Perkuat Kepedulian Lingkungan, DLH Sampang Masifkan Sosialisasi Desa Berseri

Uncategorized27 Dilihat

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Guna mensukseskan program Desa Berseri, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang menggelar sosialisasi kepada masyarakat di aula Pantai Lon Malang, di Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah, Kamis (03/11/2022).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, meliputi camat Sokobanah yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Sokobanah Totok Sudirman, tim dari DLH Sampang, Trisno Nurcahya dan Rosuli Hasyim yang juga narasumber dalam kegiatan sosialisasi Desa Berseri tersebut.

 

Adapun pesertanya, yakni dari unsur pemerintah desa (pemdes), karang taruna, tokoh masyarakat dan warga Desa Bira Tengah.

 

Kepala DLH Sampang Faisol Ansori menuturkan, sosialisasi Desa Berseri kali ini menyasar desa-desa di wilayah utara Kabupaten Sampang, meliputi desa di Kecamatan Sokobanah dan Banyuates. Harapannya muncul sejumlah desa di wilayah utara masuk sebajai Desa Berseri, yakni desa yang menjalankan program peduli lingkungan.

 

Digelarnya sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengajak para pihak pemangku kebijakan di tingkat desa, tokoh masyarakat untuk bisa ikut serta dalam menyukseskan program pemerintah mengenai kepedulian terhadap lingkungan.

Baca Juga :  Beauty Tips For Oriental Women

 

“Program desa berseri ini juga mengharapkan adanya peran serta masyarakat desa untuk ikut dan bersama-sama menjaga, melindungi kelestarian alam, khususnya di wilayah utara Sampang,” tuturnya kepada Kabar Madura.

 

Dibeberkan, pada tahun 2022, Kabupaten Sampang getol memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Desa Berseri, utamanya di wilayah utara. Karena pada tahun 2023 mendatang, diharapkan ada progres peningkatan kualitas lingkungan hidup di desa, utamanya desa-desa yang mengikuti program desa berseri tersebut.

 

Selain itu, nantinya bisa ada pengembangan wisata Lon Malang yang ada di Desa Bira Tengah untuk bisa meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan tidak hanya berkutat di kawasan pesisir pantai, melainkan juga bisa meluas terhadap lingkungan desa secara menyeluruh.

 

“Yang jelas, desa di wilayah utaran ini juga bisa mensukseskan program Provinsi Jawa Timur dalam keikutsertaannya. Maka paska kegiatan sosialisasi desa berseri ini bisa bermunculan desa-desa peduli lingkungan dan desa wisata yang bertemakan lingkungan” terangnya.

Baca Juga :  Satpol PP Sampang ‘Singkirkan’ PKL Sementara demi Adipura

 

Reporter: Subhan

 

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *