Pimpin Rakerda III, Ketua KNPI Sampang Tegaskan Pentingnya Kolaborasi Antarpengurus

News135 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sampang Nurul Huda menegaskan bahwa program kerja adalah amanah bersama yang harus direalisasikan. Itu merupakan tanggung jawab yang tidak boleh dilepas.

Hal itu diungkapkan Nurul Huda saat memimpin Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Tahun 2023 KNPI Sampang yang digelar di Tretes Pandaan, Pasuruan, Sabtu (12/5/2023). Rakerda yang sekaligus dikemas dengan halal bihalal antarpengurus DPD dan DPK KNPI se-Kabupaten Sampang itu mengusung tema ”Pemuda Kuat, Pemuda Solid dan Pemuda Hebat Bermartabat”.

Makanya, sejak dirinya memimpin KNPI Sampang, Ra Huda, sapaan akrabnya, langsung tancap gas melaksanakan berbagai program yang telah diamanatkan oleh DPD KNPI Jawa Timur. Sebab, dia tidak menginginkan di akhir sisa masa jabatannya mendapatkan predikat su’ul khatimah

Baca Juga:  Target Pengoperasian ADM di Pamekasan Akhir September

“Kami harap setelah rakerda kali ini, ada kolaborasi yang signifikan antara pengurus DPK dan DPD KNPI Sampang, sehingga ke depan terus lebih baik,” jelasnya kepada awak media.

Selain itu, Ra Huda juga menyinggung masalah minimnya bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang. Namun, dia mengaku tidak berkecil hati dan akan terus berkomitmen mempersembahkan yang terbaik untuk negara, khususnya bagi kabupaten yang berjuluk Kota Bahari tersebut.

“Prinsipnya, kami siap dan berkomitmen menerima usulan program dari semua DPK. Makanya, kolaborasi antara DPK dan DPD sangat dibutuhkan,  karena kami meyakini dengan itu semua program bisa berjalan dan terlaksana dengan baik,”papar Ra Huda.

Baca Juga:  Hari Santri Nasional 2023, KNPI Sampang: Santri Harus Berperan Ciptakan Politik Santun

Sementara Kepala Disporabudpar Sampang H. Marnilam menyampaikan apresiasi kepada DPD KNPI Sampang. Pasalnya, kendati mendapatkan anggaran yang minim, masih bisa melaksanakan banyak kegiatan dan program, utamanya dalam bidang kepemudaan.

“Kami sangat apresiasi, DPD KNPI Sampang ini sangat luar biasa. Apalagi sekarang bisa mengadakan raker pengurus yang dilaksanakan di Pasuruan ini, padahal anggarannya sangat minim,” tukasnya.

Pewarta: Subhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *