Program PISEW Tahap I Tuntas Dikerjakan, DLH Perkim Sampang Berharap Terus Dirawat

News95 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Dinas Lingkungan Hidup Perumahan Rakyat dan Permukiman (DLH Perkim) Sampang memastikan program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun 2023 tahap I sudah tuntas dikerjakan. Program ini tersebar di 10 desa dari lima kecamatan.

Kepala DLH Perkim Sampang Faisol Ansori melalui Kabid Perumahan dan Kawasan Permukiman Abd. Rokib menuturkan, program PISEW ini untuk menghubungkan dua wilayah/desa atau lebih dalam satu kecamatan yang berupa kegiatan pembangunan rabat beton. 

Dia menjelaskan, program PISEW untuk yang tahun ini sudah diserahkan kepada kecamatan dan desa. Hal itu dilakukan pada agenda pertemuan kecamatan kedua yang digelar Selasa (19/9/2023). Pertemuan tersebut melibatkan sejumlah pihak terkait. Awal penyerahan dilakukan oleh Kelompok Kerjasama Antar Desa (KKAD) kepada pemerintah kabupaten (pemkab), kemudian dari pemkab diserahkan kepada kecamatan dan desa. 

“Program PISEW tahap I ini sudah tuntas dan diserahterimakan kepada pihak desa, agar dapat dijaga dan dipelihara,” tutur Rokib.

Baca Juga:  Galian C Ditengarai Jadi Penyebab Keringnya Sumber Mata Air, DLH Perkim Sampang: Itu Wewenang Pemprov!

Lebih lanjut, Rokib menyebut, pengerjaan program PISEW tahap 1 itu sudah dimulai sejak Mei lalu dan dinyatakan tuntas pada September ini. Kata dia, saat ini program tersebut dalam masa pemeliharaan selama enam bulan ke depan. Maka dari itu, pihaknya mewanti-wanti agar jalan penghubung antar desa itu dapat dijaga dengan baik, sehingga terus bermanfaat kepada masyarakat. 

“Intinya jalan rabat beton dari program PISEW ini harus dirawat dan dijaga, karena sudah menjadi aset desa dan saat ini masih masa pemeliharaan,” tukasnya. 

Pewarta: Subhan

Baca Juga:  Penanganan Kawasan Kumuh di Sampang Butuh Campur Tangan Pusat

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *