PT. Aneka Lakona Pojur Pamekasan Siap Manjakan Distributor Pupuk

News157 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-PT. Aneka Lakona Pojur yang beralamatkan di Jalan Raya Galis Pamekasan, berkomitmen menjadikan gudang penyangga pupuk ternyaman. Hal itu dibuktikan dengan upaya pemenuhan berbagai fasilitas penunjang yang dibutuhkan. Bahkan, pengecekan secara berkala terhadap berbagai fasilitas gudang yang mampu menampung 1.822 ton itu kian dioptimalkan. Hal tersebut diungkapkan Direktur PT. Aneka Lakona Pojur Hadiri, Senin (28/8/2023). 

Menurutnya, gudang penyangga pupuk yang menjadi tempat pengambilan pupuk bersubsidi untuk lima distributor tersebut merupakan hasil kerjasama PT. Aneka Lakona Pojur dengan PT. Graha Sarana Gresik sejak 2015 lalu. Sehingga bertekad menjadikan gudang itu sebagai gudang ternyaman untuk menyiapkan ketersediaan pupuk bagi distributor. 

Baca Juga:  Meski Sibuk, Dirut Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Sempatkan Berdiskusi dengan Mahasiswa

“Tentunya, kami menyediakan fasilitas yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan yang ada, utamanya  demi lancarnya distribusi pupuk,” ujarnya kepada Kabar Madura. 

Pihaknya menuturkan, fasilitas penunjang yang disiapkan meliputi, area perkantoran yang dikhususkan untuk para sumber daya manusia (SDM), fasilitas gudang yang memadai, jaringan wifi dan lahan parkir yang mencukupi. Setidaknya  ada 2 SDM checker dan 2  keamanan yang disiapkannya dari PT. Aneka Lakona Pojur. 

“Esensinya kami ingin mempermudah distribusi pupuk, terlebih pupuk bersubsidi, tapi yang jelas untuk proses distribusinya merupakan kewenangan dari PT. Graha, bukan dari kami, kami sebatas menyiapkan gudang ternyaman untuk tersedianya stok pupuk di Pamekasan,” tuturnya. 

Baca Juga:  Tahun 2024 Tidak Ada Lagi, Komisi II DPRD Pamekasan Sebut Dampak WUB Tidak Optimal 

Ditegaskan, secara berkala mengecek kesiapan berbagai fasilitas gudang. Sebab hal itu sangat berpengaruh terhadap terjaminnya kualitas pupuk yang ada. Apalagi, ketersediaan pupuk tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk meningkatkan kualitas tanaman. Diharapkan kerjasama dengan PT. Graha Gresik terus berlanjut. 

“Karena pupuk menjadi bagian penting dalam menunjang berbagai komoditas pertanian di Pamekasan, apalagi posisi gudang penyangga yang disiapkan oleh PT. Aneka Lakona Pojur sangat strategis lokasinya, makanya para distributor sangat mudah mengakses lokasinya,” tegasnya. 

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif 

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *