PWI Pamekasan Jalin Kerja Sama dengan Poltekpar Bali

News53 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan menjalin kerja sama dengan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang digelar di Azana Style Hotel Pamekasan, Senin (2/10/2023).

Ketua PWI Pamekasan Pamekasan Hairul Anam mengatakan, kemitraan yang dibangun terfokus terhadap perluasan penyebaran informasi untuk mewujudkan pelaksanaan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, secara khusus untuk kemajuan pariwisata di Pulau Madura.

“Kita ketahui, Bali adalah kiblat pariwisata dunia. Kami sangat bersyukur PWI Pamekasan dipilih oleh Poltekpar Bali guna bekerja sama memajukan wisata di Indonesia, khususnya di Pulau Madura,” ujarnya kepada Kabar Madura. 

Pria yang juga memiliki jabatan Direktur Utama (Dirut) Kabar Madura Group ini menuturkan, Poltekpar Bali merupakan perguruan tinggi vokasi di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) atau kelembagaan pemerintah pusat yang memiliki wewenang dan tanggung jawab untuk menetapkan dan melaksanakan kebijakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Baca Juga:  Gelar FGD, PWI Urai Benang Merah Defisit APBD Pamekasan

“Kerja sama ini sangat tepat, terlebih mampu berkolaborasi di berbagai hal, mulai dari bidang pendidikan, penelitian dan publikasi maupun pengabdian terhadap masyarakat. Jadi kerjasama ini akan kami optimalkan, karena kami juga memiliki peran untuk mengedukasi masyarakat Madura,” tuturnya. 

Sementara itu, Direktur Poltekpar Bali Ida Bagus Putu Puja menyampaikan, salah satu tugas yang perlu dilakukan secara continue yakni penguatan SDM yang merata di Indonesia. Harapan tersebut mulai digalakkan melalui kegiatan bimbingan teknis (bimtek) tentang kepariwisataan di setiap daerah. 

“Kegiatan yang kami laksanakan untuk memberikan gambaran secara umum dalam rangka mengembangkan pariwisata,” responnya.

Baca Juga:  Ketua PWI Singgung Pilar Keempat Demokrasi saat Bukber dengan Pemkab Pamekasan

Hal senada diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Poltekpar Bali I Ketut Adhi Astawan. Menurutnya, kerjasama yang dibangun dengan PWI Pamekasan tidak lain untuk mendorong penyebaran informasi dalam rangka mewujudkan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi terlebih di bidang pariwisata. 

“Kami menginginkan peningkatan akses, mutu dan relevansi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Juga guna menyediakan informasi dan penyebaran melalui saluran media dalam rangka mewujudkan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tegasnya. 

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif 

Redakture: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *