Seleksi PPS di Sumenep Memasuki Tahap CAT

News, Politik48 views

KABAR MADURA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep telah mengumumkan 2.231 orang yang lulus hasil penelitian administrasi panitia pemungutan suara (PPS). Tenaga adhoc untuk pemilihan kepala daerah pilkada  tersebut selanjutnya akan mengikuti tes computer assisted test (CAT) yang dilaksanakan 15 Mei 2024.

Komisioner KPU Sumenep Rafiqi mengatakan, sebanyak 2.231 bisa ikut tes CAT karena sudah dinyatakan lengkap administrasi sesuai pengumuman kelulusan Nomor 139/PP.04.02-Pu/3529/2024. tentang hasil penelitian administrasi calon anggota PPS untuk pilkada serentak 2024.

CAT akan digelar di gedung Graha Adi Podai di Jalan Trunojoyo Nomor 124 Kecamatan Kota Sumenep.

Baca Juga:  Event di Sentra PKL Food Colony Dinilai Tidak Berdampak, Kios Masih Banyak yang Kosong

“Harapannya semuanya hadir, tidak seperti pada saat tes CAT PPK ada 35 yang tidak hadir pada saat pelaksanaan,” papar Rafiqi..

KPU Sumenep telah mengundang akan mengundang calon anggota PPS yang memenuhi syarat (MS) untuk hadir dan mengikuti seleksi tertulis dengan metode CAT. Hal ini disampaikan kembali, agar peserta MS dapat ikut semua sesuai waktu yang telah ditetapkan.

Untuk pembagian ruangan, didasarkan pada kecamatan. Ujian mulai pagi sampai sore. Peserta diharapkan hadir 30 menit sebelum CAT dimulai agar bisa mengetahui lokasi ruangannya dengan baik.

Baca Juga:  Jumlah Pemudik Diprediksi Meningkat, Polres Pamekasan Siapkan Sejumlah Skenario

“Ini perlu diperhatikan, termasuk persyaratannya wajib dibawa,” kata pria yang akrab disapa Tanzil ini.

KPU Sumenep  akan menerima anggota PPS 3 orang di dari 330 desa dan 4 kelurahan pada 27 kecamatan, atau total 1.002 anggota PPS untuk Pilkada 2024.

Pewarta: Imam Mahdi

Redaktur: Wawan A. Husna

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *