Stok Minim, Pengajuan Tambahan Sumur Bor Damkar Pamekasan Ditolak

News22 views

KABAR MADURA | Pengadaan  sumur bor untuk layanan pemadam kebakaran tahun ini tidak teranggarkan. Sedangkan keberadaan sumber air untuk layanan tersebut selama ini sangat minim, yakni hanya ada satu sumur bor. Sehingga, dinas terkait harus beli air ke pihak ketiga.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Pamekasan Misyanto mengatakan, setidaknya dibutuhkan lima sumur bor yang tersebar di beberapa wilayah untuk mengoptimalkan layanan pemadam kebakaran.

“Memang tidak pengadaan untuk sumur bor meski sudah diajukan. Sumur yang kami miliki cuma satu, yang ada di kantor itu. Paling tidak masing-masing wilayah ada sumur bornya,” ungkap Misyanto.

Selama ini, dalam mengatasi kebakaran, pihaknya tidak bisa hanya mengandalkan air dari sumur bor tersebut. Karena tidak memungkinkan. Sehingga, dikatakan Misyanto, pihaknya harus beli air untuk stok dalam penanganan kebakaran. Sementara anggaran yang tersedia pun cukup minim.

Baca Juga:  Produksi Rumput Laut Sumenep 2023 Tidak Capai Target

“Kalau misal airnya kurang untuk pemadaman, tidak mungkin balik lagi ke kantor, butuh waktu lama. Jika ada sumur bor di masing-masing wilayah, penanganan bisa lebih cepat,” ungkap Misyanto.

Sepanjang 2024, kurang dari 10 kejadian kebakaran yang sudah diatasi. Terbaru, kebakaran yang terjadi pasa Senin (19/2/2024) lalu di Dusun Tengah, Desa Nyalabuh Daya.

“Alhamdulillah yang kemarin tidak ada kendala apa-apa, penangannya lancar saja,” paparnya.

Pewarta: Safira Nur Laily

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *