Sukses Tekan Angka Stunting,  Pemkab Sampang Raih Penghargaan

News59 views

KABARMADURA.ID | PASURUAN-Lantaran dinilai berhasil tekan angka prevalensi stunting di wilayah Kabupaten Sampang tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang terima penghargaan dari BKKBN RI dalam momentum peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30. 

Penghargaan  itu diserahkan di Gedung Olahraga (GOR) Untung Suropati Kota Pasuruan, Jumat (28/7/2023).

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Penghargaan dari BKKBN itu diterima langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Sampang H. Abdullah Hidayat dari Deputi BKKBN RI didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Maria Ernawati. Penghargaan atas komitmen terhadap penurunan angka prevalensi stunting di Kabupaten Sampang tahun 2022 itu ditandatangani oleh Kepala BKKBN Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp. OG.

Momentum penerimaan penghargaan dari BKKBN untuk Pemkab Sampang itu juga disaksikan oleh Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin, Forkopimda Jawa Timur, Walikota Pasuruan Gus Ipul, kepala daerah dan ketua TP PKK se-Jawa Timur.

Baca Juga:  Peran APTI dalam Mengadvokasi Petani, Dorong Peningkatan Kualitas Tembakau

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menuturkan, pihaknya terus berkomitmen untuk terus berupaya menekan angka stunting tersebut. Sebab, hal itu bukan hanya urusan angka belaka, melainkan, agar nantinya di Kabupaten Sampang dapat terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pria yang akrab disapa Aba Ab itu mengapresiasi dan berterima kasih kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan mitra pemangku kegiatan penurunan stunting itu atas kerja keras yang telah dilakukan selama ini, kedepan diharapkan agar terus ditingkatkan lagi.

“Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi pelecut semangat untuk terus meneguhkan komitmen untuk terus menurunkan angka stunting,” tutur Abah Ab kepada awak media.

Baca Juga:  Mengenal Yeni Apriliyanti, Duta GenRe Pamekasan 2023, Merangkum Mimpi dalam Coretan Kertas di Dinding

Mantan ketua AKD itu menguraikan, pada tahun 2022, kasus stunting di wilayah Kabupaten Sampang mengalami penurunan dari 17,20 persen menjadi 6,9 persen. Capaian tersebut diakui sudah melampaui dari target nasional sebesar 14 persen. Untuk itu, pihaknya berharap agar selanjutnya terus ditingkatkan.

“Kami sangat bersyukur, angka stunting mengalami penurunan yang melampaui target nasional. Ke depan, mari kita terus tingkatkan kinerja, mempersiapkan generasi masa depan Kabupaten Sampang yang berkualitas dan terbebas dari stunting,” terangnya.

Pewarta: Subhan

Redaktur: Moh. Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *