Pemenang KSM di Sampang Diyakini Bisa Bersaing di Tingkat Provinsi

News120 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Kementerian Agama (Kemenag) Sampang menggelar penutupan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2023 tingkat kabupaten, di Aula Kemenag setempat, Selasa (1/8/2023). Dalam kegiatan tersebut sekaligus diadakan pemberian penghargaan kepada para juara.

Kepala Kemenag Sampang Abd. Wafi menyampaikan selamat kepada para pemenang KSM 2023. Dia berpesan kepada mereka untuk terus semangat belajar agar prestasinya semakin meningkat. 

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

“Saya rasa untuk siswa-siswi yang ada di dalam ruang ini adalah orang-orang pilihan, sebab tidak mudah untuk menjadi pemenang, butuh persiapan matang,” ujarnya saat memberikan sambutan. 

Tidak sebatas itu, Wafi juga berharap, pemenang KSM tingkat kabupaten ini nantinya mampu bersaing di kompetisi tingkat provinsi. Diketahui, ada 55 siswa yang berhasil menjadi juara dari sejumlah mata pelajaran (mapel) yang dilombakan.

Baca Juga:  Atasi Polemik Tambak Garam Gersik Putih, Gema Aksi Surati Sejumlah Pihak untuk Minta Bantuan 

“Saya harap anak-anak kita bisa juara di tingkat provinsi nanti. Makanya untuk para pendamping, baik tingkat MI, MTs, dan MA, mohon dimaksimalkan,” tegas Wafi.

Sementara Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kemenag Sampang Wahyu Hidayat mengungkapkan, tahun ini KSM di Sampang diikuti sebanyak 943 peserta. Kemudian, ada beberapa mapel yang dilombakan, seperti matematika terintegrasi, IPA terintegrasi, IPS terpadu terintegrasi, IPA terpadu terintegrasi, biologi terintegrasi, fisika terintegrasi, kimia terintegrasi, ekonomi terintegrasi, dan geografi terintegrasi.

“Yang juara akan ikut kompetisi tingkat provinsi, kalau tidak ada kendala akan dilaksanakan pada tanggal  5 hingga 6 Agustus ini. Tempatnya di MAN Sampang, full secara daring dan pusat langsung yang menilai,” paparnya.

Baca Juga:  Capaian 2023 Melambung Tinggi, Target Investasi 2024 di Pamekasan Jadi Rp100 Miliar

“Jadi peran guru atau pendamping sangat dibutuhkan untuk memacu para siswa bersaing di tingkat provinsi nanti,” tambah Wahyu.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Komite KSM Sampang Muhammad Arifuddin meyakini para juara KSM di Sampang akan mampu berbicara banyak pada kompetisi tingkat provinsi.

“Saya yakin, secara kualitas siswa-siswi di Sampang tidak bisa diragukan lagi untuk bersaing dengan siswa di luar sana,” tuturnya.

Pewarta: Abd. Goffar

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Kami sangat bangga….dg para generasi Madrasah yang telah sukses dalam kompetisi KSM ini….Mudah mudahan suksesnya meraih kemenangan ini bisa BS membawa nama baik kab Sampang ke tingkat Kabupaten sampai ke tingkat Nasional…..dg motto kami pangawas Camplong ” Selamat dan Sukses” tuk kontingin Kab Sampang