Sumenep Raih Double Hattrick WTP, Bupati Fauzi: Hasil Kerja Keras dan Bersinergi

News88 views

KABARMADURA.ID | SUMENEPPemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep berhasil mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022.

Dengan raihan tersebut, Kabupaten Sumenep tercatat sukses meraih opini WTP atas LKPD enam kali berturut-turut atau double hattrick

Diketahui, Sebelumnya Pemkab Sumenep telah berhasil meraih opini WTP secara berturut-turut dari tahun 2017 hingga 2021 lalu.

Bupati Fauzi menyampaikan, pihaknya selama ini sudah berusaha secara maksimal untuk menjalankan tugas dengan baik. Menurutnya, menjalankan sistem keuangan dengan baik di daerah untuk sebuah pembangunan adalah hal yang wajib dilakukan.

“Sehingga opini WTP ini sebagai pemicu semangat seluruh ASN agar selalu mengelola keuangan dengan penuh tanggung jawab,” ungkap bupati yang karib disapa Ra Fauzi.

Raihan WTP selama enam kali beruntun ini, Ra Fauzi menyebut akan menjadi pelecut bagi seluruh jajaran di Pemkab Sumenep untuk meningkatkan kinerja. Lebih-lebih dalam melaksanakan penggunaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) semakin baik.

Baca Juga:  DBHCHT Sumenep Lambat Terealisasi, Setengah Tahun masih 30 Persen

“Kami di Pemkab Sumenep, seluruh ASN mendapatkan suntikan motivasi melalui opini WTP yang keenam kami ini. Karena itulah, seluruh elemen hendaknya terus memberikan dukungan untuk menciptakan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel dari tahun ke tahun,” jelasnya.

Raihan yang dicapai ini, katanya, bukan sesuatu yang instan dan secara tiba-tiba bisa diraih, melainkan butuh kerja sama yang baik dan ditopang dengan kekompakan.

Sehingga, politisi PDI Perjuangan itu meminta, opini WTP ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. Dia menegaskan, untuk tidak mudah berpuas diri dalam berbenah menuju lebih baik lagi. 

“Kita meraih prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan sinergitas dengan elemen masyarakat. Tentu, untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga:  Tanggungan Dana Pemkab Sampang ke BPJS Kesehatan Terus Naik

Tidak hanya itu, Ra Fauzi juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Sumenep, karena selama ini telah bekerja keras dan bahu-membahu dengan semua elemen untuk melaksanakan program pembangunan.

Demi terus menjaga kinerja yang sudah baik dan agar menjalankan tugas lebih baik lagi, dia berharap, supaya semua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terus melakukan perbaikan.

“Sudah semestinya, bagi semua pimpinan OPD supaya  melakukan perbaikan, manakala ada temuan catatan dalam melaksanakan program-program yang akan dilaksanakan,” pungkasnya.

Bupati Fauzi menerima langsung Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas LKPD tahun anggaran 2022 dari Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur Karyadi di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Jumat 26 Mei 2023. Dia didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sumenep Edy Rasiyadi dan Inspektur Sumenep R Titik Suryati.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Fathor Rahman/Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *