Tahun Ini, Pemilihan Kacong Cebbing di Sampang Ditiadakan

News67 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporapar) Sampang memastikan bahwa pemilihan duta wisata kacong cebbing di wilayahnya tahun ini ditiadakan. 

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disporabudpar Sampang Indah Nursiskawati, untuk program pemilihan duta wisata tersebut ditiadakan lantaran terkendala anggaran.

“Kami tidak bisa menganggarkan tahun ini dan tahun depan, memang banyak pagu anggaran OPD yang sangat terbatas. Pemerintah pusat yang meminta fokus anggaran daerah untuk mengatasi stunting dan peningkatan IPM,” ucapnya, Senin (9/10/2023).

Dia menegaskan, untuk melaksanakan pemilihan kacong cebbing itu membutuhkan anggaran yang lumayan besar hingga ratusan juta rupiah.

Baca Juga:  BPBD Pamekasan Ingatkan Potensi Longsor dan Badai di Hari Coblosan

“Kurang lebih antara Rp150 juta sampai Rp200 juta, tergantung konsep kegiatannya,” ungkapnya.

Sejatinya, kata Indah, keberadaan duta wisata di Sampang masih sangat kekurangan. Sebab, kacong cebbing yang terpilih pada tahun sebelumnya sudah fokus pada dunia karirnya masing-masing.

“Sebenarnya kami sangat butuh duta wisata. Karena yang terpilih sebelumnya sudah banyak yang disibukkan dengan pengembangan karir mereka, sehingga tidak intens lagi membantu mempromosikan wisata di Sampang,” papar Indah. 

Namun, pihaknya berharap, program itu bisa terlaksana kembali saat situasi anggaran sudah memungkinkan. 

“Semoga setelah tahun-tahun politik, kondisi keuangan daerah semakin membaik dan pemerintah bisa menyelenggarakan program dan kegiatan sesuai dengan kebutuhan daerah,” tukas Indah.

Baca Juga:  Dirut Madura United: Contoh Kegigihan dan Mental Robby!

Pewarta: KM70

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *