Taman Asri Kowel Dilimpahkan ke Dewan Kesenian, Akan Dirancang Jadi Taman Kebudayaan

News19 Dilihat

KM.ID | PAMEKASAN — Taman Asri Kowel, yang terletak di Kelurahan Kowel, Kecamatan Kota, resmi dilimpahkelolakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ke Dewan Kesenian Pamekasan (DKP), Selasa (4/10/2022).

 

Sebelum diserahkan ke DKP, taman yang terletak di belakang Kantor Kelurahan Kowel ini dikelola oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Kotaku Kowel dan Forum Masyarakat Hijau Gladak Anyar sejak 2019.

 

Ketua DKP, Widya Pratopo, menyampaikan, Taman Asri Kowel akan dirancang menjadi Taman Budaya Pamekasan.

 

 

 

Rancangan tersebut, kata Widya, bukan tanpa alasan. Pamekasan sampai detik ini belum memiliki taman kebudayaan yang menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan-kegiatan literasi dan kebudayaan.

 

“Ide ini berasal dari Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat berdiskusi dengan DKP beberapa waktu lalu,” ungkapnya kepada KM.ID, Selasa (4/10/2022).

 

Selain itu, kata Wiwid, banyak komunitas literasi dan kebudayaan di Pamekasan, ketika hendak menggelar acara, direpotkan dengan tempat.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Sumenep Temukan Proyek yang Digeser Lokasinya

 

“Kalau sudah ada wadah, dan sudah ada tempatnya, pasti mereka akan lebih semangat lagi ngadain acara,” jelasnya.

 

Guru SMAN 1 Pamekasan itu tidak ingin terburu-buru mencapai target besar dalam pengelolaan ini. Dia mengatakan, Taman Asri Kowel harus ramai dulu dengan kegiatan-kegiatan dan mampu berkembang secara perlahan.

 

Reporter: M. Arif

 

Redaktur: Ongky Arista UA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *