Tanggapi Dugaan Komputer DPRD Pamekasan Dipakai Main Slot, Sekwan Berdalih Itu Permainan Tidak Berbayar

News, Headline124 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Akhirnya Sekretaris DPRD Pamekasan Imam Rifadi buka suara terkait beredarnya video pendek seseorang diduga bermain judi slot menggunakan komputer kantor DPRD. Dia menjelaskan, permainan itu dilakukan oleh salah seorang staf Komisi III DPRD Pamekasan karena sedang lelah.

Imam mengaku, berdasarkan pernyataan dari pihak yang bersangkutan, permainan itu bukanlah slot judi, melainkan game tidak berbayar. Namun meskipun demikian, Imam menyebut, pihaknya tetap sangat menyayangkan atas kejadian tersebut. Pasalnya, dilakukan saat waktu jam kerja dan menggunakan fasilitas kantor.

“Berdasarkan pengakuan yang bersangkutan, memang benar dia main game, tapi bukan slot, melainkan permainan biasa untuk hiburan dan tidak berbayar,” jelasnya, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga:  Jumlah Pustu di Sumenep Terus Berkurang, Banyak Bersengketa dengan Warga

Imam menambahkan, pihaknya telah memberikan teguran dan pembinaan kepada yang bersangkutan agar tidak mengulanginya lagi.

“Sudah saya tegur, untuk tidak bermain game di waktu jam kerja. Sekali pun di waktu jam istirahat, komputer kantor bukan untuk mainan,” tegas mantan kepala Bakesbangpol Pamekasan tersebut.

Sementara itu, akademisi Institut Agama Islam Negeri Madura (IAIN) Madura Elman Dhuro menilai, DPRD Pamekasan harus melakukan evaluasi kerja besar-besaran kepada setiap komisi. Sebab bisa saja kejadian serupa terjadi kembali.

“Bisa saja, di kantor DPRD tidak hanya digunakan main slot, tapi ada kegiatan-kegiatan lain yang seharusnya tidak boleh dilakukan di sana. Kita tinggal menunggu waktu saja, kapan akan terungkap. Kebetulan saja, yang viral hanya slot itu,” terangnya, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga:  DPRD Pamekasan Bentuk Pansus Dua Raperda Sekaligus, Berharap Pembahasan Segera Tuntas

Sekadar diketahui, video yang berdurasi 18 detik itu diambil pada 19 Oktober 2023 lalu, sekitar pukul 10.45 WIB. Dalam video itu, terdapat layar komputer yang menampilkan gambar menyerupai permainan slot.

Pewarta: Safira Nur Laily

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *