Tiga Jamaah Haji Asal Pamekasan Wafat

News154 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Tiga orang jamaah haji asal Pamekasan dilaporkan telah wafat di Tanah Suci. Kendati demikian, ketiganya akan  difasilitasi badal haji oleh petugas dari Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Pamekasan Abd. Halim mengatakan, ketiga jamaah haji itu sebelumnya menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit di Makkah. 

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

“Untuk penyakitnya kami kurang begitu memahami, tapi yang kami dengar sakit dan meninggal,” paparnya, Rabu (21/6/2023).

Tiga orang tersebut, satu orang berasal dari Kecamatan Pasean, Kecamatan Pamekasan, dan Kecamatan Proppo. Mereka berasal dari kloter 5, kloter 4, dan kloter 6. Ketiganya tidak tergolong lansia, rata-rata umurnya di bawah 60 tahun.

Baca Juga:  Jangan Khawatir, RSMZ Sampang Siap Tampung Caleg Depresi karena Gagal Jadi

“Untuk ibadah hajinya nanti akan dibadalkan oleh panitia kerja daerah haji Makkah yang berasal dari Kemenag RI,  mungkin nanti bisa dari mukimin yang akan ditugaskan,” ujarnya.

Adapun barang bawaan dari ketiga jamaah haji yang sudah meninggal nanti akan dikirimkan kepada keluarganya di Pamekasan. Selain itu, keluarga jemaah haji yang wafat akan mendapatkan asuransi sekira Rp50 juta setiap orang. 

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *