TK Nurul Hidayah Sampang Jadi Terfavorit

Pendidikan235 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Penerimaan peserta didik baru telah berlangsung di semua jenjang lembaga pendidikan. Masing-masing daerah menetapkan pagu siswa baru dengan kuota yang bervariatif. Namun pemerintah daerah hanya bisa menjangkau lembaga pendidikan negeri saja.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Nonformal dan Informal Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang Rahmad Aryanto menyebut, pihaknya hanya mengatur pagu siswa baru untuk lembaga PAUD negeri saja. Sementara lembaga swasta di luar kendalinya.

Meski begitu, dia tidak menyampaikan secara rinci pagu siswa baru di masing-masing taman kanak-kanak (TK) di Sampang. Namun dia mengatakan, salah satu TK terfavorit di Sampang yaitu TK Nurul Hidayah yang berlokasi di Jalan Bahagia. Sekolah itu paling banyak diminati.

Baca Juga:  104 Sekolah di Sampang tanpa Kepala, Dewan Pendidikan Sarankan Bentuk Tim Pertimbangan Pengangkatan Kepsek

“Kalau yang favorit itu Nurul Hidayah. Di sana kegiatannya paling banyak diminati oleh masyarakat,” ucapnya, Senin (17/7/2023).

Aryanto mengatakan, pihaknya belum menerima laporan terkait perkembangan penerimaan peserta didik baru di masing-masing TK dan PAUD di Sampang. Sehingga belum diketahui lembaga yang belum memenuhi kuota peserta didik baru.

Namun untuk lembaga TK dan PAUD swasta, pihaknya tidak mengatur pagu peserta didik baru. Tetapi dia menegaskan, pada biasanya banyak lembaga PAUD dan TK yang jumlah peserta didik barunya tidak mencapai 20 siswa.

Baca Juga:  Dewan Pendidikan Sampang Ingatkan Sekolah Terapkan Kurikulum Merdeka dengan Benar

“Kalau TK banyak swasta. Kalau pagu, kami tidak menentukan kalau di swasta,” ungkapnya.

Namun sayangnya, Kepala TK Nurul Hidayah Dewi Trisna SP enggan menjabarkan secara rinci tentang profil lembaga yang dipimpinnya. Dia juga tidak menyebutkan besaran biaya pendidikan di TK Nurul Hidayah. Meski begitu, dia tidak menampik bahwa sekolahnya yang terfavorit di Sampang.

“Saya harus konsultasi dulu kepada konsultan yayasan saya,” ujarnya.

Pewarta: Ali Wafa

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *