Tunjuk RB Pimpin Lawatan ke Markas PSIS Semarang

KABARMADURA.ID | Lawatan Madura United ke markas PSIS Semarang tidak lagi dipimpin Fabio Lefundes. Sebab, dia sudah mengundurkan diri sebagai pelatih kepala tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini per Sabtu, 4 Maret 2023 kemarin.

Hingga saat ini, manajemen Madura United belum memutuskan caretaker pelatih untuk mengisi kekosongan bangku kepelatihan selepas Fabio mengundurkan diri.

Menanggapi hal tersebut, General Manager (GM) Madura United Umar Wachdin mengatakan, karena waktu yang sangat mepet, pihaknya tidak memutuskan caretaker. Kendati demikian, dia sudah menunjuk asisten Pelatih Rakhmad Basuki untuk menjadi pelatih pengganti khusus pada laga tandang itu.

Baca Juga:  KP3 Mendeteksi Pupuk Selundupan Belum Tentu dari Sumenep

Kepemimpinan asisten pelatih asal Pamekasan itu dimulai dari official training (OT) di venue pertandingan, Senin (6/3/2023). Dia juga yang mewakili jajaran pelatih saat pre-match press conference (prescon) Madura United versus PSIS Semarang.

“Sangat singkat untuk memutuskan caretaker. Jadi, setelah diskusi panjang, kami menugaskan Rakhmad Basuki sebagai pelatih pengganti khusus pertandingan lawan PSIS Semarang,” jawabnya saat dihubungi Kabar Madura.

Baru setelah laga kontra PSIS Semarang, kata Umar, kemungkinan caretaker akan ditunjuk. Hal itu mendukung masa jabatan caretaker pelatih hanya satu bulan dalam regulasi Liga 1.

Baca Juga:  Mendadak, Ketua DPC PDI-P Sumenep Panggil Kader dan Caleg

“Durasi caretaker pelatih itu hanya sebulan. Jadi dalam hitungan kami, cukup jika ditunjuk setelah lawan PSIS Semarang. Kami ikuti saja perkembangannya bagaimana nanti,” katanya.

Sebelumnya, Madura United belum pernah menunjuk pelatih pengganti. Biasana, langsung menentukan caretaker seperti Rasiman pada musim 2019 dan Djoko Susilo pada musim 2018.

Laga PSIS Semarang versus Madura United akan dihelat di Stadion Jatidiri, Semarang, hari ini, 7 Maret 2023.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Moh. Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *