Turnamen Antar Pelajar Bupati Cup 2023 Hanya Akan Mempertandingkan Satu Cabor

News, Olahraga63 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Pada gelaran Turnamen Antar Pelajar Bupati Cup 2023 hanya akan ada satu cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, yakni pencak silat. Padahal, pada 2022 lalu, terdapat kurang lebih lima cabor, meliputi bola voli, bola basket, bulu tangkis, pencak silat, dan karate.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan Kusairi mengatakan, pihaknya harus menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang ada untuk merealisasikan turnamen tersebut. Atas dasar itulah, gelaran itu hanya diselenggarakan untuk satu cabor saja.

Kemudian, saat ditanya soal alokasi anggaran yang dibutuhkan untuk pelaksanaan turnamen ini, Kusairi tidak menjawab secara detail.

“Maunya kami tidak hanya satu cabor. Tapi kami harus menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran juga. Kendalanya memang di situ, soal anggaran,” tuturnya, Minggu (15/10/2023).

Baca Juga:  Cerobong Rumah Sakit Sampang Sebarkan Bau Menyengat Asap Limbah Medis 

Turnamen itu, lanjut Kusairi, hanya diperuntukkan untuk siswa jenjang tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). Harapannya, untuk menjaring bibit-bibit baru atlet pelajar yang berprestasi. Selain itu, juga untuk meningkatkan prestasi atlet Pamekasan.

“Tempatnya nanti akan diselenggarakan di GOR Nyalaran,” imbuhnya.

Sementara untuk tanggal pelaksanaannya, mantan Kepala Satpol PP Pamekasan itu tidak menyebutkan secara pasti. Menurutnya, akan digelar dalam waktu dekat.

“Intinya tahun ini akan digelar,” tukas Kusairi.

Pewarta: Safira Nur Laily

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *