Warga Giliraja Sumenep Lapor Legislator Minta Bangunan Pustu Baru

News42 views

KABAR MADURA | Kondisi puskesmas pembantu (pustu) di Pulau Giliraja sangat memprihatinkan. Ketua Komisi III Dewan DPRD Sumenep Dulsiam mendesak proses pembangunan pustu yang baru dipercepat.

Berdasarkan laporan masyarakat kepada Dulsiam, kondisi pustu di Pulau Giliraja rusak sejak lama dan warga setempat ingin pembangunan pustu yang baru dipercepat.

“Pembangunan paling lambat akhir Mei atau awal Juni mulai dilaksanakan,” katanya, Selasa (23/4/2024).

Dari awal, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku sudah mengingatkan pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) terkait agar mendahulukan pekerjaan proyek yang sifatnya mendesak dan dibutuhkan. Dia ingin paling lambat pada Maret sudah tergarap, kenyataannya sampai saat ini tidak satu pun proyek yang dikerjakan.

Baca Juga:  Setelah Direnovasi Nanti, Retribusi Penggunaan SGMRP Akan Dinaikkan

Sebab, jika tidak segera dilaksanakan, selain berdampak pada kualitas pekerjaan, juga berpotensi libas deadline. Selain itu, bisa jadi ada kendala harus retender dan kendala lainnya.

Kepala Bidang (Kabid) Penataan Bangunan dan Gedung Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sumenep Indra Aprianto mengakaui bahwa pembangunan pustu di kepulauan, salah satunya di Pulau Gili Raja, belum terlaksana karena saat ini masih proses perencanaan

“Mengenai kapan akan dikerjakan, masih belum ada pandangan, tapi akan diusahakan cepat dilaksanakan,” ujarnya.

Selain itu, masih akan menentukan lokasi pembangunan, apakah di lokasi yang saat ini ditempati pustu atau di tempat lainnya.  Namun dia berjanji akan memulai proyek yang dianggarkan Rp1,3 miliar ini. Targetnya 1 hingga 2 bulan lagi dimulai.

Baca Juga:  Pengajuan Koperasi di Pamekasan Kerap Mandek, Diskop UKM dan Naker: Pemohon Malas Lengkapi Persyaratan

“Insya Allah tidak sampai akhir tahun 2024, nanti pekerjaan segera dilaksanakan jika perencanaan, proses lelang sudah dilaksanakan,” bebernya.

Pewarta: Imam Mahdi

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *