11 Orang Ikut Rekrutmen Direktur Perumdam Tirta Jaya, di Antaranya Ada Orang Luar Pamekasan

News26 views

KABAR MADURA | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan telah menerima 11 pendaftar dalam rekrutmen direktur Perusahaan Air Minum Daerah (Perumdam) Tirta Jaya. Tahapan selanjutnya yaitu seleksi administrasi hingga 23 April mendatang.

Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Pamekasan Bachtiar Efendi mengatakan, dari hasil seleksi administrasi akan keluar tiga besar. Menurutnya, kini panitia seleksi (pansel) tengah menelaah berkas persyaratan yang disetorkan oleh setiap pendaftar.

Kata Bachtiar, terkait yang akan masuk tiga besar belum bisa dipastikan, sebab proses seleksi administrasi sedang berjalan. Dia menyebut, tim seleksi terdiri dari gabungan unsur pemkab dan akademisi dari perguruan tinggi.

Baca Juga:  Sekda Sumenep Peringatkan ASN Tidak Terlibat Politik Praktis

“Jadi kami sudah menyerahkan berkas yang kami terima kepada tim pansel untuk proses seleksi administrasi. Ada 11 kandidat yang mendaftar, kami sudah pasrahkan kepada tim pansel,” jelasnya kepada Kabar Madura, Rabu (17/4/2024).

Diketahui, dalam proses rekrutmen direktur Perumdam Tirta Jaya ini terdapat beberapa tahapan seleksi, di antaranya seleksi administrasi, tes kemampuan dasar dan pelaksanaan seleksi uji kompetensi dan kelayakan (UKK), serta wawancara dari panitia seleksi dan kuasa pemilik modal.

“Peserta yang mendaftar berasal dari Pamekasan dan ada juga yang berasal dari luar Pamekasan. Tapi kami masih belum menghitungnya ada berapa yang dari Pamekasan maupun dari luar Pamekasan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pekerja Migran Pamekasan Kurang Minati Berangkat Legal

Bachtiar menegaskan, untuk pengambilan keputusan kelulusan dari setiap tahapan seleksi diserahkan penuh kepada tim pansel. Pihaknya hanya bertindak sebagai sekretariat proses pelaksanaan seleksi.

“Berkas pelamar sudah akhir maret lalu disampaikan kepada tim pansel,” tukasnya.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Sule Sulaiman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *