2 Pemain Asal Madura Lolos Seleksi Akhir Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia

Olahraga135 views

KABARMADURA.ID | Dua pemain Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Madura (Persam) dinyatakan lolos seleksi akhir skuad Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Amputasi Indonesia di Jakarta, Rabu (5/7/2023). Mereka adalah Robby Ansalni dan Risky Adi P.

Dalam seleksi tersebut, Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) hanya mengambil 14 pemain dari 18 pemain, Artinya ada empat pemain yang tersisih. Diketahui, skuad ini dipersiapkan untuk berpartisipasi dalam ajang kejuaraan Artalive Challenge Cup atau Piala ACC 2023 di Malaysia pada 9-12 Juli mendatang.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Sebagai salah seorang pemain yang lolos seleksi, Robby Ansalni mengaku sangat senang bisa kembali memperkuat Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia. Sebelumnya, Robby juga pernah masuk Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia saat mengarungi Piala Dunia di Turki 2022 lalu.

Baca Juga:  Waduh! Pemain PERSAM Bingung Dana Pemberangkatan Seleksi Timnas

“Alhamdulillah kembali terpilih menjadi bagian dari skuad Timnas Amputasi Indonesia,” kata Robby saat dihubungi Kabar Madura.

Atas capaian ini, Robby menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung karirnya di sepak bola amputasi, termasuk keluarga dan manajemen Persam.

“Tentu, saya tidak akan bisa lolos seleksi tanpa adanya support dari berbagai pihak. Terima kasih kepada keluarga, teman, dan manajemen Persam yang tidak pernah lelah mendukung,” tegasnya.

Dia berjanji akan terus giat berlatih agar bisa mempersembahkan prestasi terbaik untuk Tanah Air tercinta di kancah sepak bola amputasi dunia.

Baca Juga:  Persam Ikut di Piala Bupati Jember 2023, Robby Sebut Tidak Mematok Juara

“Kesempatan kedua kalinya membela timnas ini tidak akan saya sia-siakan. Doakan semoga bisa mengharumkan nama Indonesia dan Madura,” tukas Robby.

Sejatinya, dari Persam ada empat pemain yang mengikuti seleksi tersebut, namun dua pemain di antaranya dinyatakan tidak lolos seleksi.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *