Jelang Lawan Persik, Pelatih Madura United Tekankan Penguasaan Bola

Olahraga42 views

KABARMADURA.ID | Madura United harus pulang membawa satu poin dari kandang Persib Bandung pada pekan pertama Liga 1 2023-2024, Sabtu (2/7/2023). Laskar Sape Kerrab gagal membawa kemenangan setelah Persib sukses menyamakan kedudukan pada menit 79 melalui eksekusi penalti David da Silva.

Gagalnya meraup poin penuh ini menyisakan sejumlah catatan yang harus segera dievaluasi. Pelatih Madura United Mauricio Souza mengatakan, salah satunya tim besutannya masih belum bisa mengontrol pertandingan, terutama saat awal-awal laga. Hugo Gomes dan kawan-kawan masih tampak grogi.

“Saya lihat kerja sama tim sudah terbangun. Tapi pemain masih grogi, mungkin karena pertandingan pertama,” kata Mauricio saat ditemui usai memimpin latihan, Rabu (5/7/2023).

Juru taktik asal Brasil itu tidak menginginkan kesalahan serupa terjadi kembali pada pertandingan selanjutnya. Terdekat, Madura United akan menjamu Persik Kediri di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Minggu (9/7/2023).

Baca Juga:  Suporter Madura United Dukung Lima Tuntutan PN-SSI ke PSSI

Tidak hanya itu, Mauricio juga menyoroti penguasaan bola anak asuhnya. Menurutnya, jika ingin lebih dekat dengan kemenangan, maka tim harus bisa menguasai pertandingan.

“Kita harus bisa kontrol pertandingan dan persembahkan permainan terbaik,” imbuhnya.

Sejatinya, saat menahan imbang Maung Bandung, Madura United mencatatkan penguasaan bola 54 persen. Unggul 8 persen dari lawannya. Selain itu, persentase akurasi operan pemain Madura United juga unggul 4 persen.

Akan tetapi, Hugo Gomes dan kawan-kawan kalah dalam peluang menciptakan gol. Persib mencatatkan 5 peluang, sedangkan Madura United hanya 3 peluang. Sementara total tembakannya 13 banding 4.

Baca Juga:  Bidik Bali United, Ini Strategi Pelatih Madura United

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *