Alasan PKB Usung Khofifah Maju di Pilgub Jatim

News, Headline, Politik108 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Nama Khofifah Indar Parawansa sempat santer masuk bursa bakal calon wakil presiden (bacawapres) pada Pemilu 2024 mendatang. Namun, setelah tiga bakal calon presiden (bacapres) telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, tidak satu pun yang menggandeng gubernur Jawa Timur itu.

Tidak majunya tokoh Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu dalam pilpres mendatang, disambut hangat oleh sejumlah partai politik di Jawa Timur. Termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sudah mengisyaratkan memberikan karpet hijau untuk Khofifah agar kembali maju pada pemilihan gubernur (pilgub) mendatang.

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim Aliyadi Mustofa mengatakan, pihaknya siap mengusung perempuan yang karib dipanggil Bunda Khofifah itu untuk maju kembali sebagai calon gubernur Jatim 2024 mendatang.

Baca Juga:  Calon Pj Bupati Pamekasan: Rektor IAIN Madura Jadi Pesaing Sekda Masrukin

Aliyadi menegaskan, PKB siap mengusung nama Khofifah sebagai cagub Jatim, karena sejauh ini Jawa Timur tumbuh cukup pesat di bawah kepemimpinan mantan menteri sosial itu.

“Kami berikan karpet hijau dari PKB untuk (Khofifah, red) maju di Pilgub Jatim 2024,” ungkapnya, Minggu (29/10/2023).

Di samping itu, dengan jejak kepemimpinan yang luar biasa selama menjabat gubernur Jatim di periode pertama, Aliyadi meyakini bahwa Khofifah masih memiliki darah politik PKB dan masih bagian dari keluarga besar PKB.

Bahkan, meski pada Pilgub Jatim 2018 lalu Khofifah tidak diusung PKB, namun sampai saat ini belum satu kali pun ada pernyataan mengundurkan diri dari Khofifah untuk keluar dari PKB.

Baca Juga:  Murba Minta Infrastruktur Perbatasan Sumenep Dibenahi

“Beliau ketum PP Muslimat NU, dan PKB merupakan partai yang identik dengan NU,” timpalnya.

Diketahui, sosok Aliyadi Mustofa merupakan salah satu legislator yang cukup dekat dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Bahkan, nama ketua Komisi B DPRD Jatim itu sempat mencuat menjadi salah satu figur yang pas untuk mendampingi Khofifah pada Pilgub 2024 mendatang. 

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *