Anggaran Pengadaan Sarung Pemkab Sumenep Meningkat Ratusan Juta

News62 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Anggaran pengadaan sarung tahun ini meningkat dibandingkan tahun 2022 kemarin. Peningkatannya cukup fantastis. Di tahun 2022 kemarin, anggaran pengadaan sarung hanya Rp300 juta. Sedangkan tahun ini tembus Rp849 juta. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Sumenep Kamiluddin, Senin (27/3/2023). 

Menurutnya, anggaran Rp300 juta di tahun 2022 kemarin hanya mampu membelanjakan 200 biji sarung. Barang itu akan direalisasikan terhadap sejumlah tokoh masyarakat (tomas) menjelang hari raya Idul Fitri. Secara umum, anggaran tahun ini sudah dibelanjakan. Namun untuk realisasinya masih menunggu jadwal program Safari Ramadan. 

Baca Juga:  Reformasi Koperasi SIHT di Pamekasan Belum Jelas, Pembangunan Gedung Belum Selesai

“Pengadaan sarung sudah selesai, tinggal mengagendakan penyaluran saja. Tahun ini pengadaannya ada dua, yakni sarung dan mukena khusus untuk salat tarawih. Insya Allah bulan April mendatang,” ujarnya kepada Kabar Madura. 

Menurutnya, secara umum pendistribusian sarung ditargetkan pada pertengahan ramadan mendatang. Diharapkan tidak ada kendala dalam pendistribusiannya. Sehingga bisa segera didistribusikan terhadap tomas yang sudah masuk data melalui verifikasi. 

“Prioritas penerima tomas atau kiai. Pengadaan sarung dan mukenah sudah lumrah dialokasikan setiap tahun. Bedanya tahun ini bertambah juga dilengkapi mukena. Insya Allah segera direalisasikan,” paparnya.

Baca Juga:  Diterjang Badai, Sebulan Warga Masalembu Diterpa Kelangkaan Pangan

Penggunaan Anggaran Pengadaan Sarung Rp849 Juta Tahun 2023

  • 700 mukena 
  • 450 sarung khusus tarawih 
  • 200 sarung khusus ulama tipe A
  • 213 sarung khusus ulama tipe B

Penggunaan Anggaran Pengadaan Sarung Rp300 Juta Tahun 2022 

  • 200 sarung

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *