Berharap Piala Dunia U20 Sukses, Prof. AQ: Sukses Prestasi, Penyelenggaraan, dan Pertanggungjawaban

Olahraga53 views

KABARMADURA.ID | Presiden Madura United Prof. Dr. Achsanul Qosasi mendoakan agar Piala Dunia U20, yang direncanakan berlangsung di Indonesia tahun ini bisa berjalan sukses.

Ia mengatakan, kesuksesan menurut Prof. AQ, yakni sukses dalam prestasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U20 sebagai tuan rumah, penyelenggaraan, hingga pertanggungjawabannya.

“Semoga Piala Dunia U20 Indonesia sukses. Sukses prestasi, penyelenggaraan, dan pertanggungjawaban,” harapnya.

Harapan tersebut tidak terlepas dari tidak mudahnya menjadi penyelenggara atau tuan rumah Piala Dunia U20 kali ini. Sebab, mendapatkan kepercayaan FIFA untuk menggelar agendanga tidak gampang.

Baca Juga:  Madura United Akhirnya Berhasil Putus Tren Negatif

Bahkan, rencana drawing di Bali harus dibatalkan. Kepastian pembatalan itu telah resmi dirilis oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Minggu (26/3/2023).

Pembatalan itu disebabkan munculnya polemik keikutsertaan Timnas Israel U20 untuk bertanding di Indonesia, terutama di Pulau Dewata sebagai salah satu daerah yang akan ditempati pertandingan Piala Dunia U20.

Sebelumnya, Gubernur Bali I Wayan Koster telah bersurat kepada Plt Menpora RI Muhadjir Effendy terkait penolakan tersebut.

Selain itu, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo juga melayangkan penolakan terhadap Timnas Israel U20 dan beberapa elite lainnya.

Baca Juga:  Pemain Asing Anyar Madura United Ingin Belajar Bahasa Indonesia

“Ternyata memang berat dan tak mudah menjadi tuan rumah Piala Dunia. Padahal, cara pintas menjadi peserta adalah sebagai tuan rumah,” kata Prof. AQ.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Moh. Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *