Bidik Cabup Pamekasan, Gus Acing Semakin Yakin Kantongi Rekom Golkar

KABAR MADURA | RB. Fattah Jasin alias Gus Acing mengklaim sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar secara de facto untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Pamekasan 2024.

Sebab itu, Gus Acing mulai rajin menyapa masyarakat dari berbagai lapisan. Dia menyebut, itu merupakan permintaan dari Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Dia juga meyakini elektabilitas yang tinggi akan menjadi salah satu pertimbangan untuk memuluskan langkahnya menjadi calon bupati Pamekasan.

Dia mengaku, keyakinannya akan mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar bertambah setelah menjadi bagian dari ratusan orang calon pemimpin daerah yang ditugaskan untuk menguatkan komunikasi dengan berbagai lapisan masyarakat.

“Secara de facto Golkar sudah seratus persen memberikan rekomendasi, tetapi secara de jure tinggal menunggu fisiknya. Jadi tinggal menunggu waktu saja,” jelasnya kepada Kabar Madura, Selasa (16/4/2024).

Kendati demikian, Gus Acing tidak menampik masih perlu berkomunikasi intens dengan sejumlah partai politik atau parpol lain untuk membentuk koalisi. Sebab, jika hanya mengandalkan Partai Golkar yang hanya mendapatkan 3 kursi pada Pemilu 2024, maka tidak cukup syarat mengusung calon bupati dan wakil bupati. Diketahui, syarat minimal harus diusung parpol atau gabungan parpol yang mempunyai minimal 9 kursi atau 20 persen dari 45 kursi DPRD Pamekasan.

Baca Juga:  Partai Gerindra Rahasiakan Bakal Calon Jagoannya di Pilkada Pamekasan 2024

“Sampai dengan saat ini, selain Golkar, terus dilakukan komunikasi dengan partai-partai lain. Saya sampai saat ini masih on the track  di posisi calon bupati, tinggal menunggu survei kedua. Posisi M2 siapa saja yang paling berpeluang dan paling tinggi berdasarkan bukti dan data yang ada,” ungkapnya.

Dia menambahkan, komunikasi dengan pengurus internal Partai Golkar Pamekasan terus mengalir sebagaimana yang diharapkan, karena semangatnya sama, yakni menjadikan Pamekasan lebih baik, mulai dari sektor pendidikan, perekonomian, kesehatan, infrastruktur, dan lainnya.

“Saya oleh Golkar memang diberikan tugas memimpin Pamekasan ke depan dan Partai Golkar melalui Pak Ketum mengharapkan saya bisa berkomunikasi baik dengan partai koalisi di Pamekasan,” tegas Gus Acing.

Baca Juga:  BKPSDM Sampang: Lulus Passing Grade 2021,  Diprioritas pada  Rekrutmen PPPK 2023

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *