BKPSDM Sampang Rahasiakan Jumlah Kuota Rekrutmen PPPK 2023 

News316 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI akan segera membuka seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2023. CASN itu terdiri dari calon pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK). 

Rekrutmen itu serentak di seluruh daerah di Indonesia, termasuk Kabupaten Sampang. Namun, hingga saat ini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang masih merahasiakan jumlah kuota rekrutmen PPPK tersebut.

Kepala BKPSDM Sampang Arif Lukman Hidayat, melalui Kabid Informasi dan Pembinaan Aparatur Hendro Sugiarto mengatakan, pelaksanaan rekrutmen PPPK tahun ini masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat.

Baca Juga:  Seleksi Calon ASN 2024, Ini Penjelasan Pemkab Pamekasan

“Sementara kami menunggu jadwal, seperti biasa nanti ada pengumuman pendaftaran,” ucapnya, Senin (28/8/2023).

Tahun ini di Sampang, lanjut Hendro, tidak membuka seleksi PPPK untuk tenaga teknis.  Kuota yang tersedia hanya untuk formasi tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga pendidik atau guru. Hal itu terjadi lantaran pemerintah kabupaten (pemkab) masih kekurangan anggaran. 

“Kami menyesuaikan  dengan keuangan daerah,” tambahnya.

Kemudian, Hendro menyebut, BKPSDM belum bisa mempublikasikan terkait jumlah formasi PPPK. Dia mengaku, mengenai jumlah kuota PPPK masih ada di bupati Sampang.

“Jadi, kami belum bisa mempublikasikan, kami nunggu dari bupati dan juga dari pusat, yang penting proses ini tetap berjalan dengan lancar,” tegas Hendro.

Baca Juga:  Pemkab dan DPRD Sumenep Dituntut Buka Akses untuk Masyarakat dalam Perampungan RTRW

Pihaknya juga tidak bisa menentukan kapan dimulainya tahapan pelaksanaan rekrutmen tersebut. “Seharusnya bulan ini atau bulan depan, sambil lalu nunggu petunjuk dan arahan dari pemerintah pusat,” tutupnya.

Pewarta: KM70

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *