BPJS Ketenagakerjaan Pamekasan Bagikan Tas Belanja Ramah Lingkungan

News61 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Pamekasan melakukan kegiatan employee volunteering dengan tema Go Green, Minggu (24/9). Dalam kegiatan itu, BPJS Ketenagakerjaan membagikan tas belanja ramah lingkungan yang bisa digunakan berkali-kali. Hal itu sebagai bentuk kampanye untuk menekan penggunaan sampah plastik.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pamekasan Anita Ardhiana mengatakan, terdapat 100 tas ramah lingkungan yang telah disediakan. Sasaran utamanya adalah pedagang dan pembeli di pasar tradisional. Selain itu, juga dibagikan kepada masyarakat umum.

“Kegiatan ini kita gelar di Pasar Desa Panempan. Ada 30 tas ramah lingkungan yang telah diberikan kepada pedagang dan pembeli di pasar. Selebihnya, kami koordinasi juga ke kades setempat, pengelola BUMDes, paguyuban pasar, dan petugas pasar untuk dibagikan ke masyarakat umum,” terang Anita.

Anita berharap, adanya kegiatan tersebut bisa mengurangi penggunaan sampah plastik yang butuh waktu cukup lama untuk terurai. Sehingga, pihaknya perlu ikut andil dalam mengampanyekan penggunaan bahan-bahan yang ramah lingkungan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga:  Dana Banpol Parpol di Sumenep Dicairkan usai Pemilu

Diungkapkan pula, employee volunteering itu akan dilakukan setiap enam bulan sekali dengan tema dan jenis kegiatan yang berbeda.

“Kami melihat fenomena persoalan sampah plastik ini tidak kunjung usai, jadi perlu pembatasan dalam penggunaannya. Makanya kami hadir untuk mengampanyekan penggunaan bahan-bahan ramah lingkungan, melalui bagi-bagi tas yang bisa digunakan berkali-kali ini,” ungkapnya.

Dijelaskannya, peran penting masyarakat dalam mengurangi sampah plastik sepantasnya terus digalakkan. Terlebih kepada tokoh masyarakat yang memiliki pengaruh untuk bisa mengedukasi masyarakat secara umum. 

Oleh karena itu, Anita berkoordinasi dengan  beberapa tokoh atau perangkat desa dalam kampanye penggunaan bahan ramah lingkungan.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Pamekasan Peduli Pekerja UKM

Pewarta: Khoirul Umam Syarif

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *