BPRS Bhakti Sumekar Aktif Edukasi Pelajar Sumenep agar Melek Literasi Keuangan

News55 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Agar dapat diterima oleh semua siswa di Sumenep, Bank BPRS Bhakti Sumekar menggelar roadshow dengan menyambangi sekolah SD dan SMP Lukman Hakim, Sumenep, Rabu (7/9/2023). 

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memberi edukasi mengenai literasi keuangan sejak dini. Kemudian untuk mengenalkan Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) di lingkungan sekolah yang jadi program BPRS Bhakti Sumekar. 

Direktur Utama (Dirut) BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Hairil Fajar mengatakan, kegiatan roadshow ke sekolah-sekolah itu memang aktif dilakukan. Selama ini pihaknya rajin memperkenalkan produk-produk di bank syariah yang dipimpinnya. 

Baca Juga:  BPRS Bhakti Sumekar Peduli Sektor Pendidikan

“Ini pengenalan melek keuangan sejak dini, pelajar harus diberikan pengalaman agar nanti bisa cerdas mengelola keuangannya,” kata dia. 

Menurut Fajar, begitu panggilan akrabnya, sasaran roadshow kali ini adalah SD dan SMP Lukman Hakim. Alasan memilih datang langsung ke sekolah karena dunia pendidikan dinilai sebagai pilar utama untuk dikuatkan pengetahuan literasi. Apalagi, imbuhnya, perkembangan zaman semakin pesat, tentu dibutuhkan pengetahuan keuangan. 

Dia mengaku bersyukur dengan antusiasme siswa dan seluruh pihak di lingkungan sekolah tersebut.

“Kami hanya ingin berkontribusi dalam menyiapkan generasi bangsa, terutama dalam memberikan pemberian pengetahuan literasi,” imbuhnya. 

Baca Juga:  Bupati Sumenep Apresiasi BPRS Bhakti Sumekar atas Inovasi Tabungan Ukhuwah 

Dia berharap, kegiatan itu dapat bermanfaat kepada masyarakat, khususnya para siswa dan bisa mengamalkan dengan menyisihkan uangnya untuk menabung. 

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *