Bupati Mas Tamam Dikokohkan sebagai Tokoh Penggerak Literasi Nasional 2022

Uncategorized14 Dilihat

KM.ID | PAMEKASAN — Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dinobatkan sebagai Tokoh Penggerak Literasi Nasional 2022.

 

Penobatan ini diberikan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) dalam acara Indonesia Internasional Book Fair (IIBF) di Jakarta, Sabtu (12/11/2022).

 

Saat menerima penghargaan, Mas Tamam didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan Akhmad Zaini.

 

“Saya memilih hadir ke IIBF ini sebagai penghargaan saya kepada mediaguru.id dan seluruh penerbit yang ikut dalam pameran book fair,” terangnya.

 

“Mudah-mudahan kita semua menjadi pembaca yang baik,” harapnya.

 

Dia juga berharap, dirinya senantiasa menjadi orang yang mencintai buku, mentransformasikan gagasan melalui karya buku.

 

“Semoga semakin banyak orang yang membaca, semakin banyak orang yang mencintai buku, semakin banyak yang mengedukasi dan mentransformasi untuk generasi bangsa masa depan,” doanya.

 

Mas Tamam juga menyampaikan terima kasih kepada dewan guru yang mau menulis, menuangkan ide dan gagasannya ke dalam bentuk buku.

Baca Juga :  Serapan Tembakau di Pamekasan Diklaim Melebihi 100 Persen dari Target

 

Sebab, mereka yang menulis buku akan senantiasa mengedukasi jika buku itu dibaca dalam kehidupan sehari-hari, terutama untuk para peserta didiknya.

 

“Mereka akan mengedukasi anak-anaknya untuk menemukan masa depannya yang cemerlang dengan membaca dan menulis. Mudah-mudahan para guru di Pamekasan melalui gerakan guru menulis ini semakin banyak yang produktif,” pungkasnya.

 

Reporter: M. Arif

 

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *