Bupati Pamekasan Bangun Komitmen dengan Owner Pizza Hut, Tekan Angka Pengangguran melalui Penyerapan Tenaga Kerja Lokal

News12 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Kehadiran Pizza Hut di Kabupaten Pamekasan membawa berkah tersendiri. Yakni, secara nyata membantu pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan. Hal tersebut diungkapkan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memberikan sambutan pada launching Pizza Hut di Jalan Mesigit 1, Rw. 04, Gladak Anyar, Kabupaten Pamekasan, Senin (12/12/2022).

Bahkan sudah membangun komitmen dengan Owner Pizza Hut Dr. Fahmi. Keduanya langsung bersalaman usai bersepakat Pizza Hut bertekad kuat membantu Pemkab Pamekasan dalam meretas solusi kemiskinan. Perusahaan publik yang bergerak dalam bidang ritel makanan cepat saji itu, akan menyerap pekerja lokal. Asli Pamekasan.

Baca Juga:  Pelimpahan Kasus Pelecehan Seksual Siswa Masalembu Molor Lagi

“Saya tidak bermaksud rasis. Tapi, hal itu saya utarakan ke pak Fahmi karena angka kemiskinan di Pamekasan mencapai 13 persen,” ujar bupati yang akrab disapa Mas Tamam.

Iklan Banner Kabar Madura

Penegasan Mas Tamam tampaknya tidak membentur ruang kosong. Saat ini, Pizza Hut telah mempekerjakan 48 karyawan. Separuhnya merupakan warga Pamekasan dan karyawan yang diperbantukan dari Surabaya guna melatih karyawan lokal.

Sementara itu, Owner Pizza Hut Pamekasan Dr. Fahmi mengaku sangat senang. Sebab, bisa membuka Pizza Hut di daerah yang identik dengan slogan Kota Gerbang Salam. Lapangan pekerjaan untuk masyarakat lokal sudah menjadi komitmen awal dengan bupati. Selain itu, dengan dibukanya Pizza Hut di Pamekasan maka akan menjadi pembangkit majunya perekonomian.

Baca Juga:  Welcome, Hanan Attaki! Gus Nadir: Ketika Ustaznya Pemuda Hijrah Berhijrah ke NU

Dalam peresmian pembukaan restoran di sebelah selatan monument Arek Lancor itu, dihadiri oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda). Hadir juga pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Alhamidi Banyuanyar RH. Abbas Muhammad Katandur. Termasuk pengasuh PP Al Amien Prenduan KH Bagus Amir dan sejumlah tokoh masyarakat, pemuda, serta para jurnalis. (*)

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Totok Iswanto

Iklan Banner Kabar Madura

Banner Kabar Sastra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *