Dinilai Berkinerja Baik di DPR RI, Dr. Achmad Baidowi Terima Penghargaan MKD Awards

News28 Dilihat

KABARMADURA.ID | JAKARTA-Dinilai bekerja baik dan mampu mengangkat citra DPR RI, Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dr. Achmad Baidowi mendapat anugerah MKD Award. Anugerah itu diberikan kepada sekretaris Fraksi PPP DPR RI tersebut di Ballroom Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (12/12).

Dr. Achmad Baidowi merupakan satu-satunya wakil rakyat asal Madura yang memperoleh penghargaan bergengsi tersebut. Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Ketua DPR RI A. Muhaimin Iskandar.

MKD Awards merupakan apresiasi kepada anggota DPR RI yang menjadi pejuang etika dan berkontribusi positif bagi peningkatan citra dan wibawa kelembagaan DPR RI.

Politisi yang mendapatkan penghargaan karena dinilai mampu menjaga dan menaikkan marwah citra DPR, selain itu juga karena konsistensi dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Peraih gelar doktor Ilmu Pemerintahan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tersebut menyampaikan, penghargaan MKD Awards merupakan penegasan kalau dirinya bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) selama ini selalu hadir dalam memperjuangkan aspirasi umat.

Baca Juga :  Tingkatkan Kedisiplinan, Dishub Sampang Gelar Pembinaan Jukir

“Semoga ke depan semakin banyak kontribusinya bagi masyarakat khususnya untuk konstituen Tretan Dhibi’ di Madura” jelas pria dengan sapaan Awiek.

Anggota Komisi VI DPR ini sangat berterima kasih kepada Pimpinan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI atas penghargaan yang telah diberikan. Dia menyadari selama ini masih banyak kekurangan dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya.

“Penghargaan ini akan menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan kinerja dan mengabdikan diri kepada masyarakat. Tidak boleh puas diri terus memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ulas alumni dari Pondok Pesantren (PP) Darul Ulum Banyuanyar ini.

Pria yang pernah aktif di HMI semasa mahasiswa ini menegaskan, penghargaan ini didapatkan karena dukungan dari sejumlah pihak, baik keluarga, guru, kolega maupun konstituen.

“Tanpa dukungan dari mereka, saya bukan siapa-siapa,” tutur dosen Program Studi (Prodi) Hukum tata negara (HTN)  STAI Darul Ulum Banyuanyar ini.

Baca Juga :  Tingkatkan Tata Kelola Koperasi Garam, Diskan Sampang Gelar Pelatihan dan Pembinaan

Sementara itu, Ketua MKD DPR RI Adang Daradjatun menyampaikan, MKD Award ini baru pertama kali digelar sebagai motivasi bagi 575 anggota DPR RI. Harapannya, kegiatan ini dapat memotivasi anggota DPR untuk terus berkontribusi bagi masyarakat.

“Selamat kepada para pemenang, semoga semakin membawa kemajuan bangsa,” terang mantan Wakapolri ini.

Diakuinya, penilaian yang dilakukan sangat objektif dengan melihat reputasi setiap anggota DPR termasuk reputasinya di media. Untuk menjaga objektivitas, maka pimpinan dan anggota MKD tidak boleh masuk nominasi dalam penghargaan ini.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif 

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *