Bupati Sumenep Apresiasi Kejuaraan Motorcross, Dinilai Mampu Menarik Banyak Pengunjung

Uncategorized12 Dilihat

KM.ID | SUMENEP — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar kejuaraan Motorcross Sumenep Gasstrack Open Championship 2022 di Sirkuit AND Halim Perdana Kusuma, Jalan Merpati Desa Pamolokan, Kecamatan Kota. Kejuaraan ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu, 5-6 November 2022.

 

Kegiatan ini masih dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) ke-753 Kabupaten Sumenep. Dalam pembukaannya dihadiri langsung Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Dandim Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, dan Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Mohammad Iksan.

 

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengapresiasi pagelaran kejuaraan Motocross tersebut. Sebab, olahraga otomotif ini banyak diminati dan menarik banyak pengunjung.

 

Apalagi, menurutnya, peserta yang mengikuti tidak hanya dari warga Madura saja. Melainkan berasal dari beberapa kabupaten/kota di Indonesia seperti dari Malang, Kediri, Bali dan lainnya.

Baca Juga :  The right way to Impress Oriental Women

 

“Saya sangat senang, ternyata banyak peserta dari luar daerah. Saya ucapkan selamat datang dan semoga betah di Bumi Sumekar ini,” ujar Bupati Fauzi saat memberikan sambutan, Sabtu (5/11/2022).

 

Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan, kejuaraan Motocross ini menjadi even yang paling ditunggu-tunggu. Mengingat, di Sumenep terakhir kali diadakan 5 tahun yang lalu.

 

Selain itu, kata Bupati Fauzi, Motocross adalah olahraga yang penuh tantangan, tidak sembarang orang bisa menggeluti olahraga ini.

 

“Pembalap yang mengikuti kejuaraan ini adalah orang terpilih yang mentalnya benar-benar sudah tangguh,” ungkapnya.

 

Kejuaraan Motocross Sumenep Gasstrack Open Championship 2022 ini diikuti oleh 67 starter dengan 46 peserta.

 

Reporter: KM9

 

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *