Bupati Sumenep Beri Apresiasi atas Jalinan Kerja Sama UNIBA Madura, BPIP, dan LPSK

News154 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi mengapresiasi Universitas Bahaudin Mudhary Madura (UNIBA) Madura yang telah menjalin kerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) , Rabu (23/8/2023) di Ruang Serbaguna Pesantren.

Terhadap kerja sama ketiga lembaga tersebut, Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo menilai hal itu sangat penting, karena sangat diperlukan untuk meningkatkan keadilan di Madura, khususnya di Sumenep.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

“Saya sudah kesekian kalinya hadir ke UNIBA Madura, dan kegiatan hari Saya sangat bangga, sebab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep selalu diajak terlibat dalam kesepakatan penting,” kata Suami Nia Kurnia Fauzi itu.

Baca Juga:  Bupati Sumenep Akan Launching Perpustakaan Digital

Menurut bupati Cak Fauzi, UNIBA Madura menjadi kampus pertama dan satu-satunya di Madura yang melakukan kerja sama dengan BPIP dan LPSK sekaligus. Hal itu sebagai bukti nyata kepekaan kampus dengan tagline Tera’ Ta’ Adhamar itu terhadap persoalan-persoalan di Madura.

Bupati Fauzi juga mengapresiasi ide-ide yang dilakukan oleh UNIBA Madura selama ini, salah satu ide besarnya adalah MoU tersebut. Pemkab Sumenep memastikan mendukung penuh langkah yang telah dilakukan oleh UNIBA Madura.

“Kami selalu mendukung kegiatan positif ini, apalagi kampus itu salah satu lembaga yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga:  Tahun Ini, Disdikbud Pamekasan Fokus Perawatan Manuskrip 

Diharapkan, kerja sama yang dilakukan oleh UNIBA Madura bersama BPIP dan LPSK menjadi kebaikan dan turut serta memajukan Sumenep.

Sementara itu, naskah kerja sama ditandatangani oleh Rektor UNIBA Madura Prof Rachmad Hidayat, Kepala BPIP Prof. KH Yudian Wahyudi, dan Ketua LPSK Drs Hasto Atmojo Suroyo, disaksikan oleh ribuan mahasiswa UNIBA Madura.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *