Cetak Wirausahawan Muda, PKBM Miftahul Ulum Gelar PKW Angkatan ke-7

Pendidikan258 views

KABARMADURA.ID | Pamekasan — Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Miftahul Ulum, Kertagena Tengah, Kadur Pamekasan menggelar Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) angkatan ke-3.

Bertempat di Aula Lantai II SMA Islam Miftahul Ulum, kegiatan yang akan berlangsung selama tiga bulan tersebut dibuka langsung oleh Koordinator Penilik PLS Korwil Disdikbud Kadur dra. Chairijah, Sabtu (24/6/2023).

Ketua PKBM Miftahul Ulum Supandi menjelaskan, kegiatan tersebut berasal dari Direktorat Kursus dan Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek RI.

Jenis keterampilannya berupa tata rias pengantin. Pesertanya terbatas, yaitu 25 anak. Mereka akan dilatih dengan durasi waktu 150 jam pelajaran.

Baca Juga:  Lakukan Evaluasi Stunting Semester 1, Wabup Pamekasan Tegaskan Butuh Kerja Terpadu

“PKW angkatan ketujuh ini bekerja sama dengan multipihak, yaitu UMKM Hasin Makeup Pamekasan, Sinta Wedding Decoration, Salon Aan Wedding, Bank BMTNU Kecamatan Kadur, dan platform digital Kabar Madura,” ujar Supandi.

Dalam kesempatan itu, dra. Chairijah memberi pengarahan agar peserta serius mengikuti materi dari awal sampai akhir. Sebab, bila absen satu materi saja, itu tidak baik karena dapat berpengaruh pada penguasaan materi dan keterampilan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Miftahul Ulum (Yaspimu) Dr. Jam’an mengajak peserta untuk bersyukur. Sebab, bisa menjadi peserta PKW.

“Banyak yang daftar, tetapi kalian yang terekrut,” ujar Kepala SMA Islam Miftahul Ulum itu.

Baca Juga:  Persembahkan Symfest Smaga di Ultah SMAN 3 Pamekasan, Kasmuga Kuatkan Daya Saing UMKM dengan Investor dari Luar

Dr. Jam’an yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PKBM Miftahul Ulum itu menjelaskan, yang dapat program ini hanya 52 PKBM se-Indonesia. Di Jawa Timur, hanya ada tiga. Salah satunya PKBM Miftahul Ulum.

“Karenanya, penting sekali mengikutinya dengan penuh semangat,” tukas alumnus Pondok Pesantren Annuqayah itu.

Dalam kesempatan itu, Kepala Cabang BMTNU Kadur Mahrus Jailani menyampaikan siap jadi konsultan keuangan untuk peserta. Mahrus juga siap memfasilitasi peserta yang hendak menabung di BMTNU Kadur.

Pewarta: Safira Nur Laily

Redaktur: Hairul Anam

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *