Daftarkan Pemain Muda, GM Madura United: Untuk Regenerasi Pemain

News333 views

KABARMADURA.ID | Madura United mendaftarkan tiga pemain muda sebelum bursa transfer paruh musim ditutup, Senin 30 Januari kemarin. Ketiga pemain tersebut ialah Irwanto Bajo, Vieri Donny Ariyanto, dan Salim Akbar Tuharea.

Ketiga pemain tersebut juga telah disahkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai bagian dari skuad Madura United untuk putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Awalnya, ketiga wonderkids itu mengikuti trial di Madura United. Namun, nasibnya baru diputuskan pekan kemarin.

General Manager (GM) Madura United Umar Wachdin menjelaskan, keputusan itu bertujuan untuk regenerasi pemain di skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab ini.

Baca Juga:  Rekrutmen PPPK 2023, BKPSDM Sampang: Ada Formasi Berpotensi Tidak Terisi

“Ini untuk regenerasi pemain. Pemain muda itu asset tim. Masa depan sepak bola Madura, Indonesia, itu dilihat dari seberapa matang mereka, kami pelaku sepak bola mengasah mereka sejak dini. Jadi, setelah diskusi, kami putuskan merekrut dan mendaftarkannya,” terangnya.

Selain ketiga pemain itu, Madura United telah memiliki banyak pemain muda di komposisi skuad saat ini. Bahkan, mereka telah menjalani debut seperti Ronaldo Kwateh sejak musim kemarin. Musim ini, penyerang berdarah Liberia-Indonesia itu telah mencatatkan gol dan assist pertamanya.

Kedua, Feby Ramzy Wirawan, yang merupakan gelandang muda asal Pamekasan. Dia telah debut akhir musim 2021-2022. Musim ini, dia belum mendapatkan menit bermain.

Baca Juga:  Tanggapi Isu Tanpa Suporter Tamu, Pelatih Madura United: Saya Sedih

Selanjutnya, duo kiper muda Fawaid Ansory dan Kharisma. Kedua penjaga gawang itu belum sekalipun bermain. Khusus Fawaid, dia sudah pernah bermain, namun bukan pada laga resmi.

Terakhir, rekrutan baru Taufiq Hidayat, yang didatangkan dari Persija Jakarta. Bomber yang mengidolakan legenda Tim Nasional (Timnas) Indonesia Bambang Pamungkas itu sudah berlaga empat kali.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Moh Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *