Demam Fans Maroko Jadi Perhatian Annisa Zhafarina 

News24 Dilihat

KABARMADURA.ID |Tim Nasional (Timnas) Maroko menjadi negara yang paling mengejutkan pada gelaran Piala Dunia Qatar 2022. Kejutan terakhirnya saat menyingkirkan Portugal, negara favorit juara yang dihuni mega bintang Cristiano Ronaldo, Sabtu (10/12/2022) malam.

Kemenangan atas Portugal membuat Maroko melaju ke semi final dan akan bertemu dengan Prancis, yang menundukkan Inggris pada perempat final kemarin.

Selain kejutan tersebut, Maroko tidak menjadi negara yang diperhitungkan pada Piala Dunia kali ini. Tapi, mampu keluar sebagai juara grup dan ikut memulangkan Spanyol pada 16 besar.

Kian ramainya fans dadakan dari Maroko, yang notabene representasi Benua Afrika itu, juga tidak luput dari pengamatan Chief Operating Officer (COO) Madura United Annisa Zhafarina.

Bahkan, fans dadakan itu juga berasal dari rival-rival dari negara besar yang dipulangkan Maroko seperti Portugal, Spanyol, dan lain sebagainya.

Selain itu, kata Nisa, negara Islam itu menjadi daya tarik tersendiri, terutama di Indonesia. Sebab, kian bermunculan kebiasaan muslim yang digambarkan oleh pemain Maroko. Seperti berdoa, respek orang tua, dan yang lainnya.

Baca Juga :  Selama 2022, Angka Kematian Ibu dan Bayi di Pamekasan Tembus 80 Kasus

“Saya mau tanya siapa yang sudah menjadi fans dadakan Maroko. Pasti sudah tahu, sekarang demam Maroko. Tentunya banyak faktor dengan adanya fenomena itu,” ujarnya.

Laga menarik pada semi final nanti tidak sebatas Maroko versus Prancis, tapi perebutan satu tiket grand final lainnya akan mempertemukan Argentina dan Kroasia.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *