Dirut Kabar Madura: Madura United Sangat Menghargai Kearifan Lokal

News, Headline100 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Kabar Madura (KM) mengapresiasi Madura United (MU), yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kearifan lokal. Salah satu contohnya saat mempopulerkan permainan tradisional Madura, Pe-Sapean melalui selebrasi saat melawan Persita Tangerang.

Apresiasi tersebut secara simbolis berupa penyerahan berita terkait, yang dicetak foto berukuran 24R dan ditaruh di figura. 

Direktur Utama (Dirut) KM Hairul Anam menyerahkannya secara langsung kepada Dirut PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Annisa Zhafarina Qosasi di Studio Utama K-TV, Lantai II Grha Voice of Madura, Jalan Raya Panglegur, Pamekasan, Senin (18/9/2023).

Baca Juga:  Anniversary Ke-7, Madura United Usung Tema The Magnificent

“Dari gambar ini bisa kita cermati betapa Madura United sangat menghargai local wisdom (kearifan lokal) dan tidak hanya ditunjukkan oleh pemain lokal, tetapi pemain asing pun turut melakukannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Nisa sangat bersyukur, karena tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini memiliki pemain asing yang juga peduli terhadap budaya Madura. Salah satu kepeduliannya seperti selebrasi Pe-Sapean yang dilakukan Fransisco Rivera, Hugo Gomes, Lulinha, dan Junior Brandao.

“Kami punya pemain asing yang sangat mengapresiasi budaya-budaya Madura. Karena ini pertandingan yang kami menangkan dan ini pertandingan besar juga, jadi dengan melakukan ini secara tidak langsung memperkenalkan budaya-budaya Madura lewat sepak bola,” jelasnya.

Baca Juga:  Bupati Sumenep "Jewer" OPD Tidak Kompak Meriahkan Event

Anggota Executive Committee (Exco) Kelompok Usaha Produktif (KUP) Pojur Zia Ul Haq memandang, Nisa telah menjakankan tugas dengan baik dan berperan penting dalam memajukan Madura United.

“Bagi saya, Nisa yang belum cuma satu; mempersembahkan gelar saja,” tuturnya sembari ditanggapi dengan senyuman oleh Nisa.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Wawan Awalluddin Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *