Posisi Madura United Tergaransi di Puncak Klasemen hingga Pekan ke-13

News14 views

KABARMADURA.ID | Awal yang sempurna di BRI Liga 1 2023/2024. Itulah kini yang melekati Madura United FC. Hingga pekan ke-12, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 26 poin.

Poin tersebut diraih dari delapan kemenangan, dua imbang, dan dua kekalahan. Kemenangan bersejarah diraih Madura United dengan skor meyakinkan 3-0 atas Persebaya Surabaya, Minggu (17/9/2023).

KM10082023
COVER 09 AGUSTUS 2023-1@1x_1
KM07082023
KM03082023

Posisi tersebut dipastikan aman hingga pekan ke-13. Sebab, runner up klasemen yang ditempati Borneo FC memiliki 22 poin, selisih 4 angka dari Madura United. Pesut Etam menang enam kali, empat kali seri, dan dua kali kalah.

Andai Borneo FC menang dan Madura United kalah di pekan ke-13, posisi puncak klasemen tetap diduduki Madura United. Sebab, poin Borneo tetap berada di bawah Laskar Sape Kerrab.

Pada pekan ke-13, tim yang didirikan oleh Prof. Achsanul Qosasi pada 2016 ini akan bertandang ke markas PSS Sleman, Minggu (24/9/2023). PSS Sleman saat ini menempati posisi ke-12 di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Klub yang berdiri pada 1976 ini baru saja kalah tipis 1-0 atas Borneo FC.

Borneo FC sendiri akan bertandang ke markas PSM Makassar pada Senin malam (25/9/2023). PSM Makassar menempati posisi ke-5 klasemen sementara. Pada pekan ke-12, PSM menang 2-0 atas Barito Putera.

Baca Juga:  Kepala Kemenag Sebut Pamekasan Masih Kekurangan Penghulu

Klub lainnya yang menguntit Madura United ialah RANS Nusantara FC. Poinnya menyamai Borneo FC. Klub milik Raffi Ahmad ini mengantongi enam kemenangan, empat kali seri, dan dua kali kalah.

RANS Nusantara tampil mengejutkan hingga pekan ke-12. Terakhir, tim berjuluk The Prestige Phoenix sukses mencuri poin sempurna di markas Bali United, yakni menang tipis 1-2 di Stadion Dipta.

Pada pekan ke-13, RANS Nusantara FC berpeluang menggusur Borneo FC di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Jika RANS menang atas Persis Solo pada Jumat (22/9/2023) dan Borneo kalah di markas PSM Makassar, otomatis klub milik Raffi Ahmad ini sukses memepet Madura United di puncak klasemen.

Pertahankan hingga Akhir Musim

Direktur Utama (Dirut) PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Annisa Zhafarina Qosasi tampak menarik nafas panjang. Itu usai Madura United bikin sejarah dalam Derby Suramadu; menang meyakinkan 3-0 atas Persebaya Surabaya. 

Nisa—begitu panggilan akrabnya, bersyukur karena bisa melihat Madura United berada di puncak klasemen sementara. Dirinya berharap Fachruddin W Aryanto dan kolega bisa terus mempertahankan konsistensi hingga akhir musim. Putri semata wayang Prof. Achsanulu Qosasi ini menilai skuad Madura United telah berjuang maksimal, sehingga bisa berada di titik saat ini.

Baca Juga:  Diperbaiki Habis Rp700 Juta, Kapal Pemkab Sumenep Masih Rusak 

“Alhamdulilah Madura united hingga pekan ke-12 ini berada di puncak. Insya Allah kita berharap semua bahwa bakal konsisten sampai paruh kedua. Alhamdulillah kita semua senang karena dari manajemen sudah bekerja keras; dari awal musim membentuk tim sampai pada akhirnya benar-benar kompak dan cocok satu sama lain,” ujar Nisa.

Selain menilai tim, Nisa juga mengakui secara keseluruhan kompetisi bisa berjalan baik sesuai dengan yang diharapkan publik Indonesia. Salah satu yang terpenting adalah kepastian jadwal, sehingga lebih ramah dengan klub. 

“Termasuk FIFA Matchday sudah cocok dengan klub. Jadwal Liga 1 saat ini terbilang baik, juga lebih rapi. Muaranya, pemain Madura United maupun tim lainnya yang dipanggil saat FIFA Matchday tidak mengganggu Liga,” ujarnya.

Melihat kondisi tim sekarang, kata Nisa, juga lagi bagus-bagusnya. Atas hal itu, dirinya yakin performa Madura United tidak menurun dan menjadi lebih baik. Nisa mengajak seluruh elemen agar terus mendukung dan mendoakan Madura United FC. Dukungan dan semangat yang ngotot dari pemain untuk selalu menang menjadi sebuah keharusan yang tidak bisa diabaikan.

“Tetap puncak klasemen, setidaknya bertahan di empat besar. Itu sangat penting, agar masuk ke Championship Series,” harap perempuan yang mengantongi sertifikasi Certificate of Advanced Studies (Football Management) UEFA itu.

MADURA UNITED DI PEKAN KE-12

26 poin

8 menang

2 imbang

2 kalah

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *