PSDKU Polinema Pamekasan Fokus Lahirkan SDM Berkualitas

News148 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Malang (Polinema) Pamekasan terus berkreasi untuk memenuhi kebutuhan studi lanjut para generasi bangsa. Hal itu diperkuat saat digelarnya silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan di Pringgitan Dalam Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Senin (18/9/2023).

Kunjungan yang diterima langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut, dipimpin oleh Direktur Polinema Supriatna Adhisuwignjo, S.T., M.T didampingi Wakil Direktur Bidang 2 Jaswadi, SE., M.Si., DBA., Ak., CA., CPA dan Wakil Direktur 3 Dr. Eng. Anggit Murdani, serta Koordinator Pengelola Polinema Kampus Pamekasan Dr. Achmad Walid, S.T., M.T.

Direktur Polinema Supriatna Adhisuwignjo menyampaikan, komitmen bersama untuk menyiapkan keberlanjutan studi bagi lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) sederajat sudah terbangun, supaya bisa melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kompetensi berkualitas, sehingga bisa berkontribusi kepada bangsa dan negara.

Baca Juga:  BKPSDM Janji Perketat Pengawasan ASN di Sumenep

“Tentunya untuk bisa menyelenggarakan pendidikan di PSDKU Polinema Pamekasan tidak bisa dalam waktu yang singkat, namun yang terpenting perlu terus ada rumusan dan diskusi bagaimana keberlanjutannya ke depan,” paparnya, Senin (18/9/2023) saat diwawancarai Kabar Madura di Kampus PSDKU Polinema Pamekasan Jl. Letnan Maksum No.3, Ombul, Lawangan Daya, Pademawu, Pamekasan.

Dia menegaskan, untuk keberlanjutan pendidikan di PSDKU Polinema Pamekasan tidak bisa berjalan secara sendiri, tetapi masih diperlukan dukungan keberlanjutan dari semua pihak, tidak bisa lepas dari berbagai strategi untuk terus menyiapkan berbagai fasilitas, SDM pendukung, aspek pembelajaran, dan lainnya. Ini dipandang penting supaya para mahasiswa bisa dengan mudah meningkatkan kapasitas dirinya, agar ketika terjun ke masyarakat kontribusinya bisa dirasakan.

Baca Juga:  Pedagang Rutin Bayar Retribusi, Pasar Tidak Diperbaiki

“Jadi konteks silaturrahmi yang kami lakukan itu dalam rangka untuk mencari kesepahaman tentang upaya apa saja yang bisa dilakukan, agar keberadaan PSDKU Polinema Pamekasan bisa lebih lagi tumbuh dan berkembang,” urainya.

Dia mengutarakan, program studi yang tersedia sejauh ini, yakni D3 Manajemen Informasi, D4 Teknik Otomotif Elektronik dan D4 Akuntansi Manajemen. Namun hal itu bisa ditambah sesuai dengan berbagai kebutuhan yang diinginkan oleh masyarakat Pamekasan secara khusus dan masyarakat dari penjuru negeri, karena dirinya sangat terbuka kepada siapa pun yang ingin belajar.

“Apa yang relevan dan apa yang cocok dengan kebutuhan masyarakat dan calon mahasiswa kami terus usahakan, sehingga prodi ini tidak statis. Kami akan pertimbangkan membuka prodi-prodi yang sesuai dengan kebutuhan,” tegasnya.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *