Disnaker Sampang Adakan Sejumlah Pelatihan Kerja untuk Entaskan Pengangguran

News215 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Sepanjang 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Sampang menggelar sejumlah pelatihan keterampilan kerja yang menggunakan dana bagi hasil cukai tembakau (DBHCHT). Pelatihan ini bertujuan untuk membantu menekan angka pengangguran.

Paket pelatihan yang digelar tahun ini meliputi pelatihan menjahit, pembuatan roti/kue, digital marketing, membatik, servis kendaraan motor injeksi, dan las listrik. Target sasaran sebanyak 336 peserta.

Kepala Disnaker Sampang Yudi Adidarta, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan dan Hubungan Industrial Ervien Budijatmiko menuturkan, program pelatihan keterampilan kerja 2023 ini sudah dimulai dan ditempatkan di Balai Latihan Kerja (BLK).

Kata dia, peserta setiap paket program pelatihan ada sebanyak 16 orang, yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Sampang.

Baca Juga:  Pemkab Sampang Akan Gratiskan Uji Kir

“Saat ini, pelatihan masih tahap pertama sebanyak 128 peserta. Targetnya nanti sebanyak 336 peserta dari berbagai kejuruan pelatihan ini,” tutur Ervien Budijatmiko saat ditemui Kabar Madura, Selasa (22/8/2023).

Dia menilai, paket pelatihan ini bisa memberikan dan membekali keterampilan tertentu serta pengembangan kemampuan bagi para pencari kerja. Sehingga, mereka bisa bersaing di dunia pasar kerja.

“Harapannya, melalui pelatihan ini, masyarakat yang masih belum mempunyai pekerjaan atau usaha bisa mendapatkan keterampilan dan siap untuk saing. Terlebih, mereka yang sudah mendapatkan pelatihan ini bisa menjadi wirausaha atau menciptakan lapangan pekerjaan baru,” tutupnya.

Baca Juga:  BPKBD Pamekasan: Tidak Ada Kendaraan Dinas Rusak Rangka

Pewarta: Subhan

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *