DLH Pamekasan Akan Revitalisasi Area Monumen Arek Lancor

News183 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan terus melakukan penataan kota, di mana memang ada salah satu program yang digagas, yakni Program Pamekasan Cantik.  Tentunya dari program tersebut, area Monumen Arek Lancor akan menjadi bidikan setiap orang yang ingin mengetahui perwajahan Pamekasan, sehingga saat ini sedang dirumuskan untuk melakukan revitalisasi area Monumen Arek Lancor.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pamekasan Supriyanto menyampaikan, program Pamekasan Cantik memang tidak semerta-merta bisa di-handle olehnya, melainkan dari semua organisasi perangkat daerah (OPD) saling melengkapi, supaya berbagai fasilitas publik yang mendukung terhadap terwujudnya program tersebut, termasuk pada 2023, dia sedang merumuskan perencanaan terhadap revitalisasi monumen arek lancor yang dikolaborasikan dengan Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida).

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

“Ada rencana revitalisasi Arek Lancor, dalam rangka program Pamekasan Cantik dan pembenahan serta pembuatan beberapa taman di beberapa titik,  kami sedang komunikasi dengan Bapperida, semoga tahun depan bisa terealisasi,” paparnya, Kamis (13/7/2023).

Baca Juga:  DLH Pamekasan Siapkan Tiga Desa Menuju Proklim

Pri menjelaskan, kegiatan yang dilakukan pada 2023 untuk terus mengimplementasikan Program Pamekasan Cantik melalui perawatan dan perbaikan taman dan terus menjaga kebersihan daerah perkotaan, selain sudah ada penertiban dan penataan pedagang kaki lima (PKL) atas kerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan ketenagakerjaan (Diskop, UKM, dan Naker) Pamekasan.

“Beberapa kami percantik lagi, kita benahi mana yang misalkan ada alat-alat yang rusak, jadi tidak hanya DLH saja tentunya,  tetapi melibatkan instansi terkait,” ujarnya.

Baca Juga:  Jabatan Plt Kasek di Pamekasan Kurang Efektif

Diakuinya, koordinasi dalam mewujudkan Pamekasan Cantik terus dilakukannya, sehingga bisa terjalin sinergi dalam mengusahakan tujuan bersama menampilkan perwajahan Pamekasan yang lebih baik.

“Program itu tidak tentu tidak ada kata serratus persen, kalau sudah seratus persen berarti kita tidak lagi kerja dong, tetapi sejauh ini sudah memaksimalkan program dan terus dicek lagi, mana yang kurang,” ujarnya.

Dia mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan, demi mewujudkan Pamekasan Cantik.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *