Doa Bersama dan Selawatan jadi Penutup Harjad Sumenep Ke-753

Uncategorized10 Dilihat

KM.ID | SUMENEP – Rangkaian Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Sumenep ke-753 ditutup dengan acara doa bersama, selawatan, dan tumpengan yang dilaksanakan di Pendopo Keraton, Senin (31/10/2022) malam.

 

Beragam acara dan even yang digelar, ditutup dengan doa bersama sebagai wujud rasa syukur atas kelancaran rangkaian agenda Harjad Sumenep. Selain itu, berharap Kabupaten Sumenep ke depannya lebih baik dan terhindar dari bencana.

 

Acara yang digelar Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata ini dihadiri Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Dandim 0827 Sumenep, Kapolres Sumenep, Ketua Pengadilan Agama Sumenep, Ketua Pengadilan Negeri Sumenep, dan Kepala Kemenag Sumenep.

 

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Mohammad Iksan menjelaskan, doa bersama dan selawatan ini diharapkan bisa memberikan kebaikan dan barokah kepada Bumi Sumekar yang sudah berusia 753 tahun.

 

“Semalam juga dihadirkan acara kesenian Sintong dan Mamaca. Agar masyarakat Sumenep bisa melestarikan kembali kesenian Madura,” kata Iksan, Selasa pagi (1/11/2022).

Baca Juga :  Sumenep Tiadakan Pengkajian Situs Bersejarah untuk Jadi Cagar Budaya

 

Sekedar diketahui kesenian Sintong merupakan seni musik tradisional dengan tari dan olah vokal. Sedangkan Mamaca adalah kesenian yang hidup di tengah masyarakat sejak masuknya Islam ke Jawa dan Madura.

 

Reporter: KM9

 

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *