DPRD Sumenep Mulai Bahas KUA-PPAS P- APBD 2022

Pemerintahan27 Dilihat

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Sumenep tahun anggaran (TA) 2022 mulai dibahas Dewan Perwakilan Rakyat Daearah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep. 

Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir mengatakan, pembahasan dokumen KUA-PPAS untuk perubahan APBD 2022 sudah dilakukan di tingkat komisi DPRD Sumenep. Saat ini dilaksanakan pembahasan antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran (Timgar) Pemkab Sumenep.

“Alhamdulillah saat ini mulai terwujud, sebab dari sebelumnya dihawatirkan molor, sebab sebelumnya drafnya tidak kunjung disetor,” katanya, Selasa (13/9/2022). 

Diketahui, rapat tersebut dipimpin oleh ketua DPRD serta dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRD Sumenep. Dari pihak eksekutif hadir Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sumenep. 

Baca Juga :  Empat Ribu Blangko e-KTP di Pamekasan Ludes dalam 5 Hari

Politiasi PKB itu mengutarakan, pembahasan KUA-PPAS P-APBD Sumenep tahun 2022 ini akan berlanjut dengan rapat badan anggaran, penyampaian laporan banggar hingga penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS P-APBD Kabupaten Sumenep TA 2022. 

“Pembahasan dilakukan secara bertahap disesuaikan dengan jadwal dari badan musyawarah (bamus),” tegasnya. 

Wakil Ketua DPRD Sumenep M. Syukri mengatakan, jadwal yang sudah ditetapkan bamus pada 10 September 2022 mulai terbahas dan ditargetkan selesai pada akhir September. Setelah itu dilanjutkan pembahasan PAK APBD 2022, lalu pembahasan APBD murni tahun 2023. Harapannya, kegitan DPRD cepat selesai pada akhir tahun 2022. 

“Semoga tidak ada kendala hingga akhir September 2022 nanti,” tukasnya. 

Reporter: Imam Mahdi 

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *