Dua Pemain Persam Bawa Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Juarai Turnamen ACC 2023

Olahraga176 views

KABARMADURA.ID | MALAYSIA-Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Amputasi Indonesia berhasil menyabet gelar juara turnamen Artalive Challenge Cup (ACC) 2023 di Selangor, Minggu (23/7/2023).

Skuad Garuda itu menyapu bersih semua laga babak penyisihan dengan kemenangan, sehingga bisa melenggang ke partai final dengan mudah.

Pada partai final, Timnas Indonesia mampu mempermalukan tim tuan rumah Malaysia dengan dua gol tanpa balas. Sehingga Timnas Indonesia keluar sebagai pemenang turnamen.

Dalam skuad yang sukses mempersembahkan juara itu terdapat dua pemain asal Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Madura (Persam), Robby Ansalni dan Rizky Adi Pradana.

Baca Juga:  Cabor e-Sport Pamekasan Target Medali Emas di Porprov Jatim

Keduanya sama-sama bermain sebanyak tiga kali dari empat laga selama turnamen. Bahkan, Robby sempat menjadi kapten tim saat hadapi Timnas Malaysia senior.

“Juara ini, kami persembahkan kepada seluruh rakyat Indonesia, yang selalu mendukung kami, dan teman-teman saya yang ada di Madura,” ujarnya saat dihubungi Kabar Madura selepas laga.

Sedangkan, Rizky mengutarakan, prestasi tersebut sangat menggembirakan baginya, sebab di debutnya bersama Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia langsung bisa meraih trofi juara.

“(Kunci kemenangannya) kekompakan dan kerja keras tim. Saya persembahkan prestasi ini untuk keluarga, teman-teman, dan seluruh masyarakat Indonesia,” kata Rizky.

Baca Juga:  2 Pemain Asal Madura Lolos Seleksi Akhir Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia

___

Robby Ansalni

  • 3 Laga
  • 3 Starter dari 4 Pertandingan
  • 1 Kapten

Rizky Adi Pradana

  • 3 Laga
  • 2 Starter dan 1 Pengganti dari 4 Pertandingan

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *