Fachruddin Bertekad Menang Lawan Vietnam di Leg 1 Semifinal Piala AFF 2022

Olahraga16 Dilihat

KABARMADURA.ID | Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menjalani leg 1 semifinal Piala AFF melawan Vietnam. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/1/2023) sore.

Kapten Indonesia Fachruddin W. Aryanto mengincar kemenangan pada pertemuan pertama itu. Menurutnya, hasil positif menjadi modal berharga untuk memastikan tiket grand final pada leg 2 semifinal nanti.

Leg 2 semifinal akan lebih berat. Pasalnya, skuad Garuda Nusantara itu akan bertandang ke markas Vietnam pada Senin 9 Desember mendatang.

“Jika kami bisa menang pada laga perdana, akan memudahkan langkah ke depannya. Itu tekad saya. Harus menang, sehingga beban mereka pada leg kedua lebih berat,” kata bek Madura United itu.

Tekad stoper yang akrab disapa Cak Ndin itu bukan tanpa bekal. Indonesia unggul head to head atas Vietnam. Dari 25 pertemuan sejak 1991, skuad arahan Shin Tae-yong itu menang 8 kali, kalah tujuh kali, dan sisanya seri.

Baca Juga :  Tambal Ketimpangan Pertahanan, Manajemen Madura United Datangkan Wajah Baru

Namun bukan urusan mudah untuk menundukkan Vietnam, sebab beberapa tahun terakhir The Golden Stars itu menunjukkan peningkatan performa di atas rata-rata.

Sehingga, tim besutan Park Hang-seo itu mampu tembus 100 besar di ranking FIFA, yakni di posisi 96. Timnas tersebut jauh di atas Indonesia yang masih berada di posisi 151.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Catatan ranking itu hanya angka. Hasil pertandingan tergantung di lapangan,” tegasnya.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Moh Hasanuddin

 Semi Final 1 Piala AFF 2022

SUGBK, Senayan, Jakarta

Jumat, 7 Januari 2023 | 16.30 WIB

Indonesia Vs Vietnam

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *