Fachruddin Resmi Dipanggil Lawan Argentina dan Palestina

Olahraga60 views

KABARMADURA.ID | Impian Kapten Madura United Fachruddin W. Aryanto untuk bisa melawan tim juara Piala Dunia 2022, akhirnya terbuka lebar. Pasalnya, Fachruddin dipanggil menjadi salah satu bagian dari skuad Timnas Indonesia melawan Argentina pada FIFA Matchday, 19 Juni 2023 mendatang.

Pemain belakang asal Klaten ini dipanggil Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) bersama 25 pemain lainnya. Timnas Indonesia dijadwalkan mulai menggelar pemusatan latihan sejak 5 Juni 2023 di Surabaya.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Selain untuk persiapan melawan Tim Tango, pemusatan latihan itu juga untuk menghadapi Palestina yang akan berlangsung pada 14 Juni 2023.

Baca Juga:  Madura United Kecewa dengan Kepemimpinan Wasit di Laga Melawan Persik Kediri

Fachruddin mengatakan, laga FIFA Matchday itu sangat berharga bagi semua pemain Timnas Indonesia.

“Tentu ini dua laga penting bagi kami (Timnas Indonesia), karena FIFA Matchday akan menambah poin, terutama saat lawan Argentina. Itu juga laga besar karena melawan pemain bintang dunia,” jelas pemilik nomor punggung 19 tersebut, Minggu (28/5/2023).

Sementara General Manager (GM) Madura United Umar A. Wachdin menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima surat resmi dari PSSI terkait pemanggilan pemainnya dalam FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Palestina dan Argentina.

“Dia (Fachruddin) akan bergabung dengan skuad timnas dari tanggal 5 Juni mendatang. Kami izinkan untuk bergabung karena itu sudah menjadi kewajiban klub dan juga akan menjadi waktu yang ideal bagi pemain itu,” katanya, Minggu (28/5/2023).

Baca Juga:  Cedera Fachruddin Membaik, Komposisi Skuad Pertahanan Madura United Lengkap

Dia juga menyebutkan, FIFA Matchday itu akan menjadi momen penting bagi Timnas Indonesia. Apalagi, salah satu lawannya adalah timnas pemuncak ranking FIFA.

“Ini menjadi momen penting bagi timnas kita yang akan menjamu Argentina bulan Juni besok,” tukasnya.

Rencana FIFA Matchday

14 Juni 2023

Indonesia Vs Palestina

19 Juni 2023

Indonesia Vs Argentina

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *