Finish di Posisi 17 Porprov Jatim 2023, Bupati Sampang Apresiasi Perjuangan Atlet

Olahraga55 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memberikan apresiasi atas raihan kontingen Sampang dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2023. Di klasemen akhir perolehan medali, kontingen Sampang menempati posisi 17 dari 38 kabupaten/kota.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap kinerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang telah membawa prestasi kabupaten yang dipimpinnya menjadi lebih baik. 

“Saya yakin untuk ada di posisi peringkat 17 ini sangat tidak mudah, butuh perjuangan yang sangat serius,” ucapnya kepada Kabar Madura, Senin (18/9/2023).

Bupati Haji Idi mengungkapkan, dirinya memilih tidak hadir ke acara di luar kota demi menyambut para atlet yang telah mengharumkan Kabupaten Sampang di ajang Porprov Jatim tahun ini. 

Baca Juga:  Duduki 20 Besar Porprov Jatim 2023, Perolehan Medali Kontingen Sampang Meningkat Signifikan

“Seharusnya saya sekarang masih ada di luar kota sekarang, tapi saya ingin melihat para pahlawan olahraga kabupaten,” tegas politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Dia juga menyebut sangat bangga atas prestasi Sampang yang meningkat signifikan. Diketahui, pada Porprov Jatim 2022 lalu, Sampang harus pasrah berada di posisi klasemen paling buncit.

“Tahun ini sangat luar biasa, saya tidak nyangka Kabupaten Sampang bisa meningkat secara signifikan,” ungkapnya.

Bupati Haji Idi menambahkan, pihaknya akan memberikan reward terhadap para atlet yang telah berhasil juara mempersembahkan medali. 

“Kami sudah sediakan anggaran ke KONI,” tukasnya.

Sementara Ketua KONI Sampang Abd. Wasik menyampaikan, pihaknya sangat bangga kontingen Sampang bisa finish di peringkat 17 Porprov Jatim 2023. Ini perolehan yang luar biasa, meningkat jauh dari raihan pada gelaran sebelumnya.

Baca Juga:  Madura United Memastikan sudah Memiliki 30 Pemain, Siap Arungi Liga 1 2023/2024

“Ini merupakan suatu kebanggaan karena atlet kita memiliki semangat yang tinggi dan mampu tampil impresif dalam setiap pertandingan,” ujarnya.

Wasik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport kontingen Sampang, terutama pemkab yang telah memberikan dukungan, baik dari segi anggaran dan motivasi.

“Berkat dukungan dari pemerintah dan juga para official sehingga tahun ini kita bisa banyak meraih medali, tetap semangat untuk para atlet.  Mohon doanya mudah-mudahan atlet bisa tetap berjuang di porprov selanjutnya,” harapnya.

Pewarta: KM70

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *