Formasi PPPK Guru Sampang Berpotensi Tidak Terisi Lengkap

News53 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2023 sudah memasuki tahap verifikasi berkas peserta oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). 

Diketahui, untuk seleksi tahun ini, di Sampang memprioritaskan peserta PPPK guru yang lulus passing grade atau ambang batas rekrutmen 2021. Terdapat 521 formasi guru yang meliputi 68 guru agama islam (PAI), 1 guru matematika, 36 guru bahasa Indonesia, 1 guru bahasa Inggris, 367 guru kelas, 47 guru penjasorkes, dan 1 guru TK. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang Arief Lukman Hidayat menyampaikan, kemungkinan besar formasi PPPK guru tahun ini tidak akan terisi lengkap. Sebab, peserta PPPK guru yang lulus passing grade pada seleksi 2021 sudah ada yang pindah dan meninggal dunia. 

“Saat ini sudah tahap verifikasi berkas peserta. Kemungkinan untuk formasi PPPK guru tidak akan terisi semua, karena sebagian peserta yang lulus passing grade 2021 ada yang pindah dan ada yang meninggal dunia,” ucapnya, Minggu (8/10/2023).

Baca Juga:  Seleksi JPT Dua OPD di Sampang Berlanjut di Kemendagri

Sementara Ketua Dewan Pendidikan Sampang Mawardi sangat mengapresiasi pemerintah kabupaten (pemkab) yang sudah memprioritaskan peserta PPPK guru yang lulus passing grade 2021 lalu.

“Untuk formasi, apakah terisi semua nanti, nunggu dari pemerintah pusat saja nanti, yang penting berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Pewarta: KM70

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *