Gandeng Tokopedia, DMPTSP dan Naker Pamekasan Gelar Bimtek Marketing Online untuk Wira Usaha Baru

Uncategorized10 Dilihat

KM.ID | PAMEKASAN — Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Pamekasan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelatihan Marketing Online, Jumat (21/10/2022).

 

Pelatihan yang diikuti 40 peserta dari berbagai kecamatan di Pamekasan itu dilaksanakan di Hotel Cahaya Berlian, Jalan Panglegur, Desa Panglegur, Kecamatan Tlanakan.

 

Kepala DPMPTSP dan Naker Pamekasan, Supriyanto, menyampaikan, tujuan Bimtek ini untuk meningkatkan keterampilan masyarakat dalam memasarkan produk secara daring atau online.

 

“Dalam pelatihan ini, kami menggandeng Tokopedia untuk memberikan bimbingan marketing online kepada masyarakat,” ungkapnya kepada KM.ID, Jumat (21/10/2022).

 

Selain itu, menurut Supriyanto, banyak sekali produk wirausaha Pamekasan yang belum dipasarkan di market place, dan kebanyakan mereka masih dipasarkan secara biasa-biasa saja.

 

Dia menegaskan, bahwa hari ini, pemasaran produk lebih dominan terjual secara daring. Sebab hampir semua masyarakat berbelanja kebutuhan melalui smartphone di market place.

Baca Juga :  Ways to get Foreign Females For Matrimony Online

 

“Kalau tidak segera beralih ke digital, maka kemungkinan besar kita akan tertinggal dengan pihak lainnya,” ujarnya.

 

Supriyanto berharap, para peserta bisa mengimplementasikan ilmu yang diperoleh setelah mengikuti bimtek ini. Sehingga produk Pamekasan semakin laku dan luas dikenal orang luar.

 

Salah seorang peserta bimtek asal Desa Klampar, Kecamatan Proppo, Wasilatul Maimunah, mengatakan terimakasih kepada Pemkab Pamekasan yang telah menggelar bimtek ini.

 

“Sangat bermanfaat bagi usaha saya, kebetulan sedang jualan batik tapi tidak dipasarkan di Market Place,” ungkapnya.

 

Perempuan yang akrab dipanggil Mai itu mengatakan, selepas pelatihan tersebut, dia akan memasarkan secara daring produk-produknya, agar bisa lebih laku dan dikenal banyak orang.

 

Reporter: M. Arif

 

Redaktur: Ongky Arista UA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *