Termotivasi Melebarkan Bisnis setelah Mengikuti Bimtek Marketing Online DPMPTSP dan Naker Pamekasan

Uncategorized11 Dilihat

KM.ID | PAMEKASAN — Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Pamekasan terus berupaya meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

 

Yakni dengan menggelar pelatihan keterampilan kerja dan pemasaran sesuai minat masyarakat melalui program Wira Usaha Baru (WUB).

 

Salah satu yang digelar mutakhir adalah Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelatihan Marketing Online untuk peserta WUB di Hotel Cahaya Berlian Pamekasan, Jumat (21/10/2022).

 

Salah seorang peserta Bimtek Marketing Online DPMPTSP dan Naker, Ika Astriani (25), mengaku senang dan bersyukur, sebab telah diberikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan tersebut.

 

“Saya memang senang dengan dunia bisnis, apalagi sekarang memang sedang jualan online, namun hanya melalui whatsApp,” ungkapnya kepada KM.ID, Jumat (21/10/2022).

 

Selain karena suka bisnis, Ika juga merasa kalau kebutuhan hidup tidak bisa hanya digantungkan ke pekerjaan tetapnya.

Baca Juga :  Sambal dari Pulau Mandangin Akan Dipamerkan di Jatim Fair 2022

 

“Saya cleaning service di salah satu kampus, tidak seberapa gajinya,” ucapnya.

 

Ika merasa banyak manfaat yang didapatkan ketika ikut pelatihan tersebut. Salah satunya yaitu bimbingan untuk mempromosikan produk di market place Tokopedia.

 

Dia mengaku mendapat ilmu agar dapat dengan mudah ditemui pembeli.

 

“Kalau hanya melalui status WA, pasti yang melihat hanya keluarga atau teman saja, tapi kalau di Tokopedia, masyarakat luas bisa melihat, meski di lain daerah,” paparnya.

 

Perempuan yang tinggal di Jalan Trunojoyo Gang XII itu mengaku akan melebarkan promosi barang yang dia jual ke market place. Agar kemungkinan lakunya lebih besar ketimbang hanya promosi di status whatsApp.

 

“Saya jadi tahu cara promosi barang yang benar melalui pelatihan marketing online ini,” pungkasnya.

 

Reporter: M. Arif

 

Redaktur: Ongky Arista UA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *